... 10 orang terluka akibat tikaman-tikaman pisau itu...
Yerusalem (ANTARA News)- Seorang warga Palestina menikam 10 orang penumpang bus di pusat kota Tel Aviv, Rabu, sebelum aksinya dihentikan tembakan polisi di kakinya, demikian pihak keamanan setempat menerangkan.

Komandan kepolisian Tel Aviv, Bentzi Sau, mengatakan, 10 orang terluka akibat tikaman-tikaman pisau itu. Dia juga menambahkan, pelaku yang berasal dari Tepi Barat itu pertama kali menusuk supir bus sebelum mengamuk ke penumpang.

Sementara itu juru bicara kepolisian Micky Rosenfeld menjelaskan lebih jauh, pelaku adalah pria berusia 23 tahun warga kota Tulkarm, Tepi Barat.

Seorang dokter dari Rumah Sakit Ichilov, di Tel Aviv, mengatakan, tujuh orang telah dirawat dan empat di antaranya terluka serius.

"Tidak lama setelah dia menaiki bus, pelaku menusuk supir bus beberapa kali. Namun perlawanan sang pengendara bus membuat aksi pelaku terhenti," kata Sau kepada wartawan di tempat kejadian.

Sau menambahkan, mobil polisi yang kebetulan lewat melihat kejadian itu dan kemudian mengejar bus. Mereka kemudian menangkap pelaku dan menembak kakinya saat dia berusaha kabur.

Penikaman itu insiden terbaru yang terjadi dalam beberapa bulan terakhir. Rangkaian serangan membuat ketegangan antar warga Tepi Barat dan Yerusalem Timur terus meninggi.

Israel merampas sebagian wilayah Palestina pada 1967. 

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015