Jakarta (ANTARA News) - Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) DKI Jakarta mengatakan, ada tiga kecamatan yang sempat mengalami banjir saat hujan terus mengguyur Ibu Kota sejak Rabu malam (21/1) hingga petang tadi.

"Dari pelaporan terakhir yang kami dapat, Satu Kecamatan di Jakarta Selatan dan dua di Jakarta Timur mengalami banjir saat hujan tadi," kata Kepala Bidang Informatika BPBD, Bambang Suryaputra saat dihubungi, Kamis malam.

Bambang merinci Kecamatan yang mengalami banjir tersebut adalah Tebet di Jakarta Selatan yang merendam empat RW di Kelurahan Bukit Duri dengan ketinggian air antara 20 hingga 105 cm.

Lalu di Kecamatan Jatinegara banjir juga melanda delapan RW, satu di Bidara Cina dan tujuh lainnya di Kampung Melayu dengan kedalaman air berkisar antara 20 cm hingga satu meter.

"Selanjutnya, di Kecamatan Kramat Jati banjir juga merendam empat RW di Kelurahan Cawang. Dalam kejadian tersebut tidak dilaporkan adanya korban jiwa," ujar Bambang.

Lebih lanjut, pihak BPBD mengimbau masyarakat untuk berhati-hati dan tetap waspada sehingga bisa mempersiapkan segala kemungkinan.

Warga juga diminta untuk ikut memantau ketinggian di wilayahnya dan jika masyarakat menginginkan informasi terbaru terkait status ketinggian muka air, BPBD menganjurkan warga agar menghubungi call center 021-164 yang aktif selama 24 jam.

Layanan ini juga bisa digunakan masyarakat yang membutuhkan bantuan evakuasi atau logistik.

Pewarta: Ricky Prayoga
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015