Atlanta (ANTARA News) - Anak perempuan mendiang bintang pop Whitney Houston berjuang untuk hidup dua hari setelah ditemukan pingsan dalam bak mandi rumahnya yang berada di pinggiran Kota Atlanta, Amerika Serikat, demikian pernyataan keluarga Senin (2/2).

Bobbi Kristina Brown (21), anak perempuan Houston dengan penyanyi Bobby Brown, dibawa ke rumah sakit di Roswell, Georgia, Sabtu pagi, setelah suami dan temannya menemukan dia di bak mandi dan suaminya melakukan resusitasi jantung paru (Cardiopulmonary Resucitation/CPR), prosedur darurat yang antara lain meliputi pernafasan buatan.

"Bobbi Kristina berjuang untuk hidupnya dan dikelilingi oleh keluarga dekat," kata keluarga Houston dalam sebuah pernyataan.

"Seperti ayahnya sudah nyatakan, kami meminta Anda untuk menghormati permintaan kami akan privasi selama masa sulit ini," katanya seperti dilansir kantor berita Reuters.

Mengutip sumber tanpa nama yang dekat dengan keluarga itu, CNN melaporkan bahwa Bobbi Kristina dalam keadaan koma secara medis dan bernapas dengan bantuan ventilator.

Fungsi otaknya tidak akan diketahui sampai dokter mengurangi dosis obat penenang yang diberikan, kata sumber itu kepada CNN.

Tara Landy, juru bicara Rumah Sakit North Fulton, menolak untuk mengomentari kondisi Bobbi.

Sebuah laporan polisi yang dikeluarkan pada Senin menyatakan para petugas menjawab panggilan ke rumah untuk situasi korban tenggelam. Narasi kejadian tidak memberikan informasi tentang kondisi wanita muda itu atau keadaan yang mengarah pada situasi penemuan korban.

Lisa Holland, juru bicara Departemen Kepolisian Roswell, mengatakan surat perintah penggeledahan dan pencatatan panggilan 911 dalam kasus ini tidak akan diumumkan sampai polisi menyelesaikan penyelidikan mereka.

"Departemen Kepolisian Roswell tidak akan memberikan informasi lebih lanjut apapun pada saat ini," kata juru bicara itu dalam sebuah surat elektronik.
Bobby Brown, penyanyi pemenang Grammy Award yang memulai karir sebagai vokalis grup R&B New Edition, meminta privasi untuk mendampingi anak perempuannya pada Minggu.

"Tolong izinkan keluarga saya untuk mengatasi hal ini dan memberikan cinta dan dukungan yang dibutuhkan anak perempuan saya saat ini," katanya dalam sebuah pernyataan yang dikeluarkan oleh pengacaranya, Christopher Brown.

Agen Brown menolak berkomentar lebih lanjut pada Senin.

Bobbi Kristina Brown dua kali dirawat di rumah sakit karena mengalami gangguan psikologis setelah kematian ibunya.

Houston, penyanyi yang berulangkali memenangi Grammy Award, tenggelam dalam bak mandi di Beverly Hills, California, 11 Februari 2012. Pihak berwenang mengatakan penggunaan kokain dan penyakit jantung menyebabkan kematiannya pada usia 48 tahun.

Kedua orang tua Bobbi berjuang melawan ketergantungan pada obat terlarang dan Houston menggambarkan pernikahannya yang berlangsung selama 15 tahun --yang berakhir pada 2007-- sebagai penuh dengan alkohol dan obat terlarang. (Uu.G003)

Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015