Jakarta (ANTARA News) - McLaren Honda menyatakan siap beraksi jelang seri perdana balap mobil Formula 1 musim 2015 pada perterngahan Maret di Australia, kata President & CEO Honda Motor Co., Ltd Takanobu Ito dalam konferensi pers di Tokyo, Jepang .

"Honda telah lama berkecimpung di dunia balap termasuk Formula 1sekitar setengah abad yang lalu. Kami kembali mempunyai kesempatan untuk berlomba lagi di ajang balap Formula Satu, yang merupakan ajang balap mobil baling bergengsi di dunia," kata Takanobu Ito dalam rilis yang diterima ANTARA News, Kamis.

Ia menambahkan, selain berlomba di ajang balap F1, Honda juga hendak memperkenalkan teknologi ramah lingkungan melalui ajang balap mobil F1 ke depannya.

"Tahun ini merupakan babak baru dari bagian sejarah panjang kami di dunia balap F1. Kami juga optimis menatap musim balap F1 2015 ini melalui slogan perusahaan kami, The Power of Dreams", ujarnya.

Hadir pula dalam konferensi pers Ron Dennis sebagai Chairman dan juga Chief Executive Officer McLaren Technology Group, Yasuhisa Arai sebagai Senior Managing Officer & Chief Officer of Motorsport Honda R&D Co Ltd. Serta kedua pembalap utama McLaren Honda, Jenson Button dan Fernando Alonso.

Sebelumnya, McLaren Honda telah meluncurkan mobil balap MP4-30 via online pada tanggal 30 Januari 2015.

McLaren Honda juga telah menyelesaikan sesi tes perdana pra musim F1 2015 di Sirkuit Jerez (Circuito de Jerez), Jerez, Andalucia, Spanyol pada tanggal 1 hingga 4 Februari 2015.

Setelah sesi tes resmi pra musim F1 2015 di Sirkuit Jerez, Spanyol, agenda tes resmi pra musim F1 2015 akan dilanjutkan pada tanggal 19 Februari hingga 22 Februari di Sirkuit Catalunya (Circuit De Catalunya Barcelona), Barcelona, Spanyol, dan tanggal 26 Februari hingga 1 Maret 2015 juga di Sirkuit Catalunya. Seri balap perdana musim F1 2015 akan dimulai pada tanggal 13-15 Maret 2015 di Sirkuit Albert Park, Melbourne, Victoria, Australia.

Pewarta: Monalisa
Editor: Unggul Tri Ratomo
Copyright © ANTARA 2015