Paris (ANTARA News) - Juara Prancis Paris Saint-Germain tidak saja harus kehilangan empat pemain karena cedera sewaktu laga Sabtu malam tadi melawan Caen namun juga hanya memetik satu poin karena seri 2-2 melawan tim itu dalam sebuah laga dramatis di Ligue 1.

Ini adalah persiapan terburuk sang juara Prancis yang sedang menantikan pertemuan dengan pemuncak Liga Utama Inggris Chelsea di Parc des Princes Selasa pekan depan pada leg pertama 16 Besar Liga Champions.

Menyusul hengkangnya gelandang Yohan Cabaye karena cedera pada menit 16, pelatih Laurent Blanc menghadapi skenario menakutkan ketika bek Brasil Marquinhos, pemain timnas Pantai Gading Serge Aurier dan  playmaker Brasil Lucas mengalami cedera pada pertandingan sama sehingga harus meninggalkan lapangan.

Keluarnya Aurier dan Lucas, malah berarti PSG menyelesaikan laga melawan Caen itu dengan sembilan pemain karena Blanc sudah menggunakan seluruh jatah tiga pemain pengganti.

Skenario gila makin menghenyakkan pendukung tuan rumah di Parc des Princes setelah Caen mampu mencuri satu poin lewat dua gol telatnya.

Zlatan Ibrahimovic dan Ezequiel Lavezzi sepertinya akan mengantarkan PSG menang berkat dua gol kedua pemain ini pada babak pertama, namun pada menit 89 Emiliano Sala memperkuat asa tim tamu menguat lewat golnya dan kemudian diakhiri gol Herve Blazile dari tendangan bebas yang menggagalkan kemenangan PSG.

Jose Mourinho dan Chelsea malah menikmati sepekan libur setelah tersisih pada Piala FA sehingga memiliki cukup waktu untuk menghadapi pertandingan melawan PSG di Paris nanti.

Chelsea sempat menghadapi PSG musim lalu dengan kalah 1-3 di Parc des Princes namun berbalik menang 2-0 di London sehingga lolos dengan selisih gol tandang.

Sementara itu satu poin hasil laga melawan Caen membuat PSG tetap menyamai Marseille yang seri 2-2 Jumat lalu melawan Reims, sedangkan pemuncak liga Prancis  Lyon dapat memperbesar keunggulannya jika menang melawan Lorient Minggu malam nanti.

Dini hari ini Monaco menghadapi Montpellier, Toulouse menjamu Rennes, sedangkan Lille akan menantang Nice, demikian AFP.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015