Jakarta (ANTARA News) - Liverpool melaju ke putaran enam atau Delapan Besar Piala FA usai mengatasi perlawanan Crystal Palace 2-1 di Stadion Selhurst Park, Sabtu waktu Inggris.

Berlaga di kandang sendiri, Crystal Palace sempat unggul pada menit 16 berkat sontekkan kaki kanan Fraizer Campbell yang mengarah ke tengah gawang dan gagal ditahan Simon Mignolet.

Namun pada menit 49 penyerang Liverpool dan timnas Inggris, Daniel Sturridge, mencetak gol penyeimbang dari tendangan kaki kiri memaksimalkan umpan Jordan Henderson dari lini tengah.

Liverpool berbalik unggul pada menit 58 berkat tendangan bebas Adam Lallana yang bersarang di pojok kanan bawah gawang Speroni.

Palace memiliki peluang matang pada menit 67 ketika Campbell menyambut umpan Gayle dari sayap kiri namun bola tendangannya masih mampu dibuang pemain bertahan Liverpool.

Penyerang Liverpool asal Italia yang dimasukkan pada babak kedua, Balotelli, menciptakan peluang pada menit 87 namun masih membentur pemain Palace. Skor kemenangan 2-1 The Reds bertahan hingga peluit akhir.

Kemenangan ini memastikan Liverpool lolos ke Delapan Besar Piala FA menemani West Brom, Reading dan Blacburn Rovers.

Tiga posisi delapan besar lainnya baru akan dipertandingkan Minggu malam nanti, antara Aston Villa vs Leicester City, Bradford City vs Sunderland dan Arsenal vs Middlesbrough. Sementara satu tempat lainnya akan diperebutkan Preston North End dan Manchester United pada Selasa (17/2).

Susunan pemain kedua tim dilansir dari situs resmi Liverpool:

Crystal Palace (4-4-2): Speroni, Hangeland, Kelly (Guedioura), Souaré, Dann, Bolasie (Zaha), Ward, Gayle, Ledley, Chamakh (Puncheon), Campbell
Pelatih: Alan Pardew

Liverpool (3-4-3): Simon Mignolet, Martin Skrtel, Sakho, Emre Can, Joe Allen, Jordan Henderson, Lazar Markovic (Balotelli), Moreno, Adam Lallana, Sturridge(Lambert), Coutinho (Lovren)
Pelatih: Brendan Rodgers



Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015