Jakarta (ANTARA News) - Espanyol mengalahkan Malaga 2-0 pada pekan ke-23 pertandingan La Liga Spanyol di Stadion La Rosaleda, Malaga, Sabtu waktu Spanyol.

Berlaga di depan pendukungnya, Malaga sudah menciptakan peluang pada menit 15 melalui sepakan kaki kanan Nordin Amrabat memanfaatkan bola memantul di depan gawang Espanyol, namun tidak menjadi gol.

Pada menit 24 Malaga kembali memiliki peluang matang ketika umpan Juanmi berhasil disambut Darder namun sepakannya masih menyamping tipis ke sisi gawang Espanyol.

Espanyol mencuri gol pada menit 41 melalui tendangan bebas Salva Sevilla yang kemudian ditanduk Alvaro González menjadi gol. Keunggulan 1-0 Espanyol bertahan hingga akhir babak pertama.

Lucas Vázquez menciptakan peluang untuk Espanyol pada menit 51 dengan memanfaatkan umpan Sergio Garcia namun tidak menjadi gol. Lalu pada menit 72 dan 73 Espanyol mencatat peluang beruntun dari sepakan Abraham dan Sergio García namun tetap tidak berbuah gol.

Pemain Espanyol, Diego Daniel Colotto, diusir wasit Jesus Gil akibat menyentuh bola di kotak penalti pada menit 83. Namun peluang emas Malaga untuk menyamakan kedudukan dari titik putih disia-siakan Nordin Amrabat karena arah bola terbaca Francisco Casilla, penjaga gawang Espanyol.

Espanyol justru menambah gol dari tendangan Sergio García setelah memanfaatkan umpan Lucas Vázquez pada menit 90+3. Skor kemenangan 2-0 Espanyol di kandang Malaga bertahan hingga laga usai.

Kendati menang, posisi Espanyol bertahan di peringkat delapan klasemen La Liga dengan koleksi 29 poin dari 23 laga berselisih enam poin dengan Malaga di peringkat tujuh dengan 35 poin.

Susunan pemain dikutip dari situs resmi La Liga:
Malaga (4-2-3-1): Kameni (pg), Welington, Angeleri, Rosales (Horta), Boka, Camacho, Garcia, Juanmi (Guerra), Castillejo, Darder (Duda), Nordin Amrabat  

Espanyol (4-4-2): F.Casilla (pg), Moreno, Soberon, Arbilla, Duarte, Sanchez Mata (Diego Daniel Colotto), Sevilla (Lopez), A.Gonzalez, Vazquez, Sergio Garcia, Caicedo (Stuani)




Pewarta:
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015