Shanghai (ANTARA News) - Ascend Mate 7, ponsel pintar layar besar milik produsen terbesar Tiongkok Huawei Technologies Co, dinobatkan sebagai ponsel pintar anyar terbaik pada ajang Hurun Best of the Best Awards di Shanghai, Tiongkok.

Siaran pers yang diterima di Jakarta, Rabu, menyebutkan bahwa ajang tersebut digelar oleh Hurun, sebuah institusi riset, yang ditujukan kepada 100 merek ternama mulai dari mobil, jam tangan, fesyen, perhiasan, pesawat jet, kapal pesiar, properti mewah, hingga bank swasta.

"Belakangan ini Hurun juga mencantumkan Mate 7 ‎ke dalam daftar barang mewah, membuktikan kesuksesan Huawei dalam memproduksi ponsel kualitas premium yang dirancang dan dibuat oleh sumber daya manusia yang berkualitas," kata Presiden Consumer Business Group Huawei Technologies Co, Kevin Ho.

Sebagai informasi, pada 2014 ‎ponsel berlayar 6 inci dan menggunakan fitur teknologi satu sentuhan sidik jari itu mencatatkan penjualan yang cukup gemilang dengan pengiriman telah mencapai dua juta unit hanya dalam kurun waktu tiga bulan sejak diperkenalkan pada September 2014.

Institusi riset Hurun mengeluarkan daftar tren merek mewah Tiongkok serta laporan kekayaan milyuner Tiongkok pada 2015 yang mengacu pada data dari berbagai industri serta dianalisa berdasarkan kekayaan bersih individu sekaligus perilaku konsumen.

Laporan tersebut juga dianggap sebagai yang tertinggi versi ISO 9000.

Laporan itu menyebutkan Huawei memiliki Net Promoted Score (NPS) sebesar 70 persen, lebih tinggi 50 persen di kategori industri yang sama.

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015