kami bersyukur kemarin Presiden dan Wapres sudah menunjuk calon Kapolri baru yang diusulkan ke DPR"
Jakarta (ANTARA News) -  Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Romahurmuziy mengaku bersyukur Presiden Joko Widodo dan Wakil Presiden Jusuf Kalla telah mengatasi masalah antar dua lembaga penegak hukum --Polri dan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK)-- dengan mengajukan Komjen Badrodin Haiti sebagai calon baru Kapolri dan telah meminta seluruh kader PPP di DPR (anggota Fraksi PPP) untuk menyetujui calon baru itu.

Romahurmuziy mengatakan masalah pergantian Kapolri telah menyita perhatian dan energi pemerintah sehingga memang perlu dicari solusi terbaik.

"Namun kami bersyukur kemarin Presiden dan Wapres sudah menunjuk calon Kapolri baru yang diusulkan ke DPR," kata dia dalam penutupan Mukernas I Partai Persatuan Pembangunan (PPP) yang juga dihadiri Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin di Jakarta, Kamis..

PPP, katanya, mendukung penunjukkan Komjen Badrodin Haiti menjadi calon Kaplri dan telah meminta seluruh kader di DPR untuk menyetujuinya.

Dia mengatakan, seluruh kader PPP juga telah diminta untuk dapat menjaga marwah partai dengan baik dan menjalankan tugas yang mengedepankan persatuan dan kesatuan.


Pewarta: Ahmad Wijaya
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015