London (ANTARA News) - Chelsea mengajukan banding atas kartu merah Nemanja Matic yang diberikan wasit saat laga Sabtu pekan lalu melawan Burnley yang berkesudahan 1-1, lapor Sky Sports seperti dikutip Reuters.

Matic diusir ke luar lapangan pada menit 70 di Stamford Bridge menyusul reaksi kasarnya setelah dilanggar pemain Burnley Ashley Barnes.

"Itu tekel kriminal. Matic adalah orang yang sangat beruntung (tidak celaka)," kata pelatih Chelsea Jose Mourinho setelah gelandangnya itu selamat dari cedera.

Pemain timnas Serbia berusia 26 tahun itu memburu Barnes dan mendorongnya sampai terjatuh, namun tindakan dia dibela manajernya.

"Sepak bola itu soal emosi dan jelas Nemanja Matic punya alasan untuk kehilangan emosinya," kata Mourinho.

"Apa konsekuensi dari dorongan dia? Tidak ada. Konsekuensi untuk Matic dari tekel itu? Mungkin akhir dari karir dia."

Chelsea mesti menyampaikan bandingnya ke FA paling lambat Selasa pukul 13.00 waktu setempat atau 20.00 WIB. Andai pun banding berhasil, Matic akan tetap kehilangan kesempatan bermain dalam final Piala Liga yang berlangsung Minggu menghadapi Tottenham Hotspur di Wembley.

Dia juga akan dilarang untuk pertandingan-pertandingan Liga Utama Inggris melawan West Ham United dan Southampton, demikian Reuters.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015