Sejumlah orang punya kekhawatiran, tapi apa pun keputusannya maka tetap muncul pertanyaan tentang hal itu
Doha (ANTARA News) - Tim kerja FIFA yang menentukan penyelenggaraan Piala Dunia Qatar 2022 baru saja mengeluarkan rekomendasi bahwa kejuaraan empat tahunan antar negara dunia akan digelar pada musim dingin atau November dan Desember 2022.

Kepala Konfederasi Sepak Bola Asia, Sheikh Salman bin Ebrahim Al-Khalifa, mengatakan semua opsi akan ditinjau pada pertemuan FIFA bulan depan dan rekomendasi diharapkan akan diratifikasi oleh komite eksekutif FIFA.

"Sejumlah orang punya kekhawatiran, tapi apa pun keputusannya maka tetap muncul pertanyaan tentang hal itu," kata Sheikh Salman usai menghadiri pertemuan tim kerja FIFA kepada Reuters, Selasa.

"Tapi kami perlu melihat manfaat untuk seluruh orang," kata Salman.

Salman mengatakan tidak ada rencana untuk mengurangi peserta turnamen yang terdiri atas 32 tim, namun turnamen akan dipersingkat dalam hitungan hari.

Jika diratifikasi di Zurich pada Maret 2015, rekomendasi FIFA untuk Piala Dunia November-Desember akan bertabrakan dengan agenda liga sepakbola Eropa yang masih berlangsung.

Sejumlah negara Eropa berharap Piala Dunia diselenggarakan bulan April dan Mei 2022 untuk menghindari ganguan di sejumlah liga domestik benua Eropa.

Penerjemah:
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015