... angkul semua. PAN solid, satu, tidak terpecah dan tidak pernah pecah...
Nusa Dua (ANTARA News) - Calon Ketua Umum PAN, Hatta Rajasa, memastikan, siapapun nanti yang terpilih menjadi ketua umum PAN periode mendatang, PAN tak akan pecah.

"Soal dukungan, serahkan ke pemegang hak suara. Biar mereka yang menentukan. Yang terpilih jadi pemimpin akan merangkul semua. PAN solid, satu, tidak terpecah dan tidak pernah pecah," kata dia, saat meninjau lokasi Kongres PAN di Hotel Westin, Bali, Sabtu.

Dia optimis kembali memimpin PAN untuk lima tahun ke depan.

"Saya tidak mau bersepkulasi. Saya tidak berwenang untuk memaksa pemegang hak suara. Yang pssti, saya selalu dan harus optimis," kata Hatta. Terkait isu money politic yang berkembang di arena kongres PAN, Hatta membantah hal tersebut.

"Di PAN tidak pernah ada politik uang. Kawan daerah kesulitan transport, wajar. Kalau diartikan politik uang, tidak demikian. Kalau cari uang di luar agenda kongres, baru itu politik uang," katanya.

Rajasa menambahkan, adapun pimpinan partai yang sudah dipastikan datang adalah ketua umum partai yang tergabung dalam KMP.

"Presiden tidak datang. Dari KIH ada Nasdem, Ketum Partai Perindo, Hary Tanoesoedibjo," kata mantan calon wakil presiden itu.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015