Bogor (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo di Kota Bogor, Jawa Barat, Minggu, membagikan buku tulis kepada anak-anak yang sedang berolah raga di kawasan "Car Free Day".

Menurut keterangan Humas Sekda Kota Bogor, Kepala Negara membagikan buku itu di Jalan Jalak Harupat, Kelurahan Sempur, Kecamatan Bogor Tengah, Kota Bogor, usai mengayuh sepeda dari Istana Presiden Bogor.

Dengan dikawal sekitar 10 anggota Paspampres, Jokowi keluar dari pintu III Istana Bogor di Jalan Ir H Juanda sekitar pukul 07.00 WIB.

Dari Istana Bogor Jokowi dengan mengenakan pakaian olahraga mengayuh sepeda menuju lokasi "Car Free Day" di Jalan Jalak Harupat.

Kehadiran Presiden Jokowi di lokasi "Car Free Day" menjadi pusat perhatian warga.

Sekitar satu jam berada di Jalan Jalak Harupat, Presiden bersama rombongan Paspampres kembali masuk ke Istana Bogor sekitar pukul 08.00 WIB.

Jokowi menyapa warga dan warga pun berebut ingin bersalaman dengan Presiden RI ke-7 tersebut.

Sebelum masuk lagi ke Istana Bogor, Presiden sempat melepas burung jenis jalak dan tekukur tepat di pintu utama masuk Istana Bogor.

Kegiatan Presiden Jokowi bersepeda di lokasi "Car Free Day" Jalan Jalak Harupat merupakan kedua kalinya selama berada di Kota Bogor, setelah yang pertama dilakukan pada Minggu (22/2).

Pewarta: Andi Jauhari
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015