....imigran itu juga melakukan aktivitas prostitusi."
Jakarta (ANTARA News) - Wakil Ketua Komisi II DPR RI, Lukman Edy meminta pemerintah mengembalikan sekitar 500 imigran asal Timur Tengah yang ada di Pekanbaru, Riau ke negara masing-masing.

"Saya minta pemerintah merelokasi bahkan mengembalikan imigran itu ke negaranya masing masing di Pekanbaru. Keberadaan imigran dari berbagai negara Timur Tengah ini meresahkan masyarakat," kata Lukman Edy dalam rilis usai melakukan kunjungan kerja ke Riau, Rabu.

Ia menambahkan, selain meresahkan masyarakat Pekanbaru, jumah imigran itu terus bertambah.

"Aktivitas orang asing tersebut terlalu bebas dan meresahkan selama berada di penampungan. Mereka bebas berkeliaran dimana saja, sementara yang mengawasi tidak ada. Buruknya lagi, laporan dari masyarakat, imigran itu juga melakukan aktivitas prostitusi," kata mantan Menteri Percepatan Daerah Tertinggal itu.

Kata Lukman Edy, para imigran itu bebas berkeliaran tanpa identitas.

"Jangan jadikan Pekanbaru ini jadi tempat penampungan imigran, jika tidak dibarengi pengawasan yang ketat. Karena walau bagaimanpun mereka ini adalah orang asing, dan hari ini sudah mulai mengancam keamanan dan kenyamanan masyarakat. Sekitar lima ratusan imigran itu banyak yang usil dan tidak menghormati penduduk sekitar pengungsian. Ini akan jadi masalah tersendiri," demikian Lukman Edy.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015