Gresik (ANTARA News) - Tim Putra Jakarta BNI 46 mengalahkan Palembang Bank Sumsel Babel pada laga putaran kedua seri pertama Pertamina Proliga 2015 yang berlangsung di GOR Tri Dharma, Kabupaten Gresik, Jawa Timur, Jumat petang.

Kemenangan 3-2 (25-20, 22-27, 22-25, 25-23 dan 15-12) didapat Jakarta BNI 46 dengan tidak mudah, sebab Palembang Bank Sumsel Babel sempat menguasai beberapa set.

Meski demikian pada set penentuan atau set kelima, Jakarta BNI 46 mampu unggul tipis dengan tiga angka, sehingga mampu menaklukan Palembang Bank Sumsel Babel dengan angka 15-12.

Pelatih Jakarta BNI 46 Gordon Myforth mengatakan kemenangan anak asuhnya didapat karena adanya kerja sama dan konsistensi antarpemain.

Meski diakui sempat tertinggal beberapa set, seperti pada set kedua akibat adanya kelengahan beberapa pemain dalam kerja sama tim.

Sementara Pelatih Palembang Bank Sumsel Babel, Mashudi mengakui kekalahan timnya pada pertandingan ini akibat kelengahan sejumlah pemain.

Ia mengatakan, pada set kedua sempat unggul dengan angka 22-27 namun kemenangan tidak bisa dipertahankan hingga terakhir.

Sementara itu, putaran kedua seri pertama Pertamina Proliga 2015 di GOR Tri Dharma, Kabupaten Gresik mempertandingkan 10 laga, tujuh laga kategori tim putri, dan tiga laga di bagian putra. 

Pewarta: Abdul Malik
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015