Milan (ANTARA News) - Kesulitan AC Milan berlanjut ketika mereka ditahan seri 2-2 pada lima menit waktu tambahan saat ditandangi Verona pada laga Serie A dini hari tadi.

Sementara itu mantan striker Kamerun Samuel Eto'o menciptakan gol pembuka bagi Sampdoria yang menang 2-0 dari Cagliari yang membuat tim asuhan Gianfranco Zola ini semakin dekat terlempar ke Serie B.

Milan hanya memenangi dua dari 10 pertandingan terakhirnya sejak Natal sehingga menimbulkan spekulasi bahwa pelatih Filippo Inzaghi yang secara mengejutkan mengistirahatkan Mattia Destro, bisa dipecat sebelum menyelesaikan tugasnya musim ini.

Luca Toni (37) membawa Verona unggul lebih dulu pada menit 18 dari titik penalti setelah Artur Ionita dijatuhkan Sulley Muntari.

Jeremy Menez lalu menyamakan kedudukan untuk Milan juga lewat tendangan penalti yang adalah gol ke-13 dia musim ini, empat menit sebelum babak pertama usai.

Milan berbalik memimpin ketika Philippe Mexes yang upayanya dari sudut sempit memaksa Panagiotis Tachtsidis menciptakan gol bunuh diri.

Tim tamu menyamakan kedudukan ketika Juanito Gomez menyundul bola ke arah Nico Lopez yang melepaskan tendangan yang tak bisa dijangkau Diego Lopez, sehingga Milan pun menempati urutan sembilan sembilan dalam klasemen dengan mengemas 35 poin.

Eto'o mencetak gol

Pemain Sampdoria Eto'o menciptakan gol setelah mengolahnya lebih dulu dengan dadanya, dan ini merupakan gol pertamanya sejak pindah dari Everton Januari lalu.

Golnya pada menit 72 membuat Cagliari tak berkutik setelah Lorenzo De Silvestri menciptakan gol pembuka untuk tim asuhan Sinisa Mihajlovic itu pada menit 33.

Cagliari hanya mampu mengemas satu poin dari enam pertandingan terakhirnya dan malam kini semakin merana karena Danilo Avelar dikeluarkan dari lapangan menyusul kartu kuning kedua untuknya.

Masa depan Zola yang pernah melatih West Ham pun dipertanyakan karena timnya hanya menempati posisi 18 dengan 20 poin dari 26  kali bertanding.

Sedangkan Sampdoria menempati urutan kelima bersama Fiorentina dengan sama-sama mengemas 42 poin, untuk berburu zona Liga Champions, demikian Reuters.


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015