Jakarta (ANTARA News) - Christina Perri berhasil memukau pengunjung Java Jazz Festival (JJF) 2015, Minggu malam.

Penampilan penyanyi asal Amerika Serikat itu terasa hangat karena dia senang "bercerita" di antara lagu-lagu yang dibawakannya.

Salah satu curhatan Christina Perri adalah tentang usahanya dalam mengejar impian yang dituangkannya dalam lagu "Burning Gold".

"Saya menulis lagu ini saat saya harus pergi jauh dari kampung halaman demi meraih impian. Kadang-kadang, orang mudah menyerah saat menemui hambatan ketika ingin meraih cita-cita, nah lagu ini saya tulis untuk orang-orang yang mengejar mimpi agar jangan menyerah sampai impiannya tercapai," kata Christina.

Christina juga menceritakan latar belakang dia menulis lagu "Words".

"Lagu ini tentang suatu masa di mana kita bisa sangat jatuh cinta dan bahagia namun pada saat yang sama kita takut menunjukannya karena kita belum bilang kalau kita suka sama orang yang kita suka," katanya.

Christina yang tampil serba hitam putih di panggung Simpati Hall JJF malam itu membawakan beberapa lagu sambil memainkan beberapa instrumen mulai dari tamborin, gitar, hingga organ.

Christina mengaku sebenarnya dirinya adalah pribadi yang ceria,jika banyak dari lagu-lagunya yang terkesan gelap, dia mengatakan itu merupakan luapan emosinya saat dia dalam keadaan sedih atau kesal.

"Gak apa-apa kan saya banyak cerita? Anggap saja kita teman jadi aku bisa cerita semua rahasia ini pada kalian. Kalian tahu, saya sebenarnya orang yang sangat ceria di kehidupan nyata. Tapi saat aku sedang mengalami hari yang buruk saya menulis lagu agar tidak stuck, salah satunya lagu ini, 'Human', yang sebenarnya adalah lagu tentang memaafkan seseorang agar saya bisa melanjutkan hidup," katanya.

Penampilan Christina Perri kali ini merupakan yang kedua kali di Jakarta.

"Terima kasih Jakarta," kata Christina Perri dalam Bahasa Indonesia yang cukup fasih menutup penampilannya malam itu.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015