AsiaNet 59734

TOKYO, 9 Maret 2015 (Antara/Kyodo JBN-AsiaNet) --

Hakuho Foundation, yayasan gabungan yang berorientasi pada kepentingan umum, pada tanggal 9 Maret, mengumumkan daftar peneliti yang diundang untuk berpartisipasi di Program Beasiswa Penelitian Jepang ke-10 dari Hakuho Foundation.

- Tamu:
Setelah melewati proses seleksi yang ketat, dewan juri memilih 14 peneliti yang berasal dari 11 negara (Australia, Bulgaria, Republik Ceko, Perancis, Jerman, India, Italia, Thailand, Inggris, AS, dan Vietnam). Tujuh peserta terpilih berdasarkan kategori bahasa Jepang dan penelitian pendidikan berbahasa Jepang, dan tujuh lainnya terpilih berdasarkan kategori penelitian sastra dan budaya Jepang. Untuk informasi lebih lanjut terkait para peneliti, silakan lihat lampiran.

- Durasi program beasiswa:
1 September 2015 - 31 Agustus 2016 (baik program selama jangka panjang (1 tahun) maupun jangka pendek (6 bulan))

- Organisasi yang terlibat:
Pusat Riset Kajian Bahasa Jepang Internasional
Universitas Kyoto
Institut Bahasa dan Linguistik Jepang Nasional
Universitas Ochanomizu
Universitas Ritsumeikan
Universitas Kajian Bahasa Asing Tokyo
Universitas Waseda

Tentang Program Beasiswa Penelitian Jepang Hakuho Foundation:
Program Program Beasiswa Penelitian Jepang Hakuho Foundation mengundang para peneliti internasional terkemuka untuk melakukan riset di Jepang. Dengan tujuan utama untuk memperkuat fondasi riset dunia di Jepang dan meningkatkan pemahaman tentang Jepang melalui berbagai riset, Program Beasiswa Penelitian Jepang Hakuho Foundation mengajak para peneliti bahasa Jepang, pengajaran bahasa Jepang, Sastra dan budaya Jepang melakukan riset domestik di Jepang. Untuk informasi lebih lanjut, silakan kunjungi situs Yayasan Hakuho.

* Tentang Program Beasiswa Penelitian Jepang Hakuho Foundation
http://www.hakuhodo.co.jp/foundation/english/program/index.html
* Daftar peneliti untuk Program Beasiswa Penelitian Jepang Hakuho Foundation
http://www.hakuhodo.co.jp/foundation/english/program/new.html

Hakuho Foundation, yang didirikan sebagai yayasan gabungan pada tahun 1970, dikenal dan mulai beroperasi sebagai yayasan gabungan yang berorientasi pada kepentingan umum pada bulan April 2011.

Hakuho Foundation, yang bertujuan untuk memupuk kualitas pada diri anak-anak - para pemimpin masa depan - mendukung pendidikan untuk anak-anak, khususnya dalam bidang bahasa dan kebudayaan, melalui berbagai prakarsa, seperti Hakuho Award, yang diperuntukkan bagi para pendidik anak-anak yang luar biasa, Hakuho Research Grant for Child Education, Hakuho Foundation Japanese Research Fellowship dan Hakuho Scheme for a Global Children's Japanese Language Network.

Situs Hakuho Foundation:
http://www.hakuhodo.co.jp/foundation/english/index.html


Sumber: Hakuho Foundation

Kontak:
Kana Ohta
Hakuho Foundation Japanese Research Fellowship Secretariat
Tel: +81-3-6435-8140
Fax: +81-3-6435-8790
E-mail: ip-office@hakuhofoundation-ip.jp

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015