Jakarta (ANTARA News) - Tim balap Fastron Offroad Racing Team (FORT) serius berkancah pada Kejuaraan Nasional Speed Offroad 2015 dengan menambah pebalap baru guna mendampingi Rifat Sungkar.

Jadi, selain Rifat, FORT akan diperkuat oleh pebalap offroad A Riezka Donalsha--yang akrab disapa Eja--, dan Hans Gunawan, menurut siaran pers FORT yang diterima ANTARA News, Jumat.

Keputusan FORT menggandeng dua pebalap offroad tersebut menjadi bagian dari upaya untuk turut meramaikan persaingan tim-tim papan atas dalam perebutan gelar juara nasional.

Persaingan Kejurnas Speed Offroad tahun ini diyakini akan semakin berat, demikian disampaikan Rifat.

"Tahun ini saya akan ditemani dua offroader yang tidak diragukan lagi kemampuannya, Eja dan Hans. Secara tim kami cukup solid, persiapan cukup baik, semoga hasilnya pun tidak mengecewakan.

"Yang penting harus bisa bersaing dengan tim-tim lainnya, karena di tahun ini persaingan semakin ketat, peserta semakin banyak dan jumlah seri juga meningkat dari tahun lalu," kata Rifat.

Rifat dan rekan-rekannya akan memasuki Putaran Pembuka Kejurnas Speed Offroad 2015 berlangsung di Sirkuit Offroad Jhonlin Racing, Batulicin, Kalimantan Selatan, pada 14-15 Maret 2015.

Pada putaran pembuka lintasan yang digunakan didesain sangat menantang adrenalin, termasuk berupa tanjakan lurus yang cukup tinggi di mana pada puncaknya pebalap harus membalikkan arah mobil 180 derajat untuk kemudian turun kembali, tentunya dengan kecepatan tinggi.

Setelah Batulicin, Kejurnas akan dilanjutkan hingga keseluruhan tujuh putaran yakni di Serang, Banten pada 9-10 Mei 2015, Semarang, Jawa Tengah (6-7 Juni), Kalijati, Jawa Barat (19-20 Agustus), New Paramount, DKI Jakarta (19-20 September), Jawa Timur (10-11 Oktober) dan putaran penutup di Banjarbaru, Kalimantan Selatan (7-8 November).

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015