Sekarang kami adalah tim yang berbeda"
London (ANTARA News) - Arsene Wenger menegaskan bahwa para pemain Arsenal yakin bisa membalikkan kekalahan 1-3 dari AS Monaco pada Liga Champions, namun sang manajer The Gunners tidak terlalu yakin timnya bisa menjuarai Liga Utama Inggris.

Tiga gol dari Olivier Giroud, Aaron Ramsey dan Mathieu Flamini memastikan kemenangan 3-0 Arsenal dari West Ham yang menyemangati Arsenal menjelang pertandingan leg kedua 16 Besar Liga Champions di Monaco pekan depan ini.

Kemenangan ini juga membuat Arsenal berselisih enam poin di bawah pemuncak klasemen Chelsea yang masih menyimpan satu pertandingan lebih banyak.

Ketika ditanya apakah Arsenal kembali ke pacuan merebut gelar, Wenger menjawab, "Tidak untuk saat ini. Kami hanya berlanjut. Kami memenangi delapan dari sembilan pertandingan terakhir kami."

Wenger berkilah dampak Piala Dunia tahun lalu telah membuat timnya pada posisi yang lebih menekan Chelsea.  Namun kini dia menilai para pemainnya kini membentuk tim yang lebih berbeda dan lebih fasih karena mereka sudah saling mengenal dengan lebih baik.

"Sekarang kami adalah tim yang berbeda. Kami dirugikan banyak oleh pasca Piala Dunia," kata dia seperti dikutip AFP. "Yang pasti adalah para pemain memahami satu sama lain dengan lebih baik ketimbang enam atau tujuh bulan lalu dan itu membuat semua pemain menjadi jauh lebih berbahaya."


Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015