Paris (ANTARA News) - Paris Saint-Germain untuk pertama kali dalam musim ini bisa melewati akhir pekan dengan berada di posisi puncak setelah Lyon tak berhasil mengudeta posisinya akibat kalah memalukan 1-2 dari Nice yang bahkan harus bermain dengan sepuluh orang, Sabtu malam ini.

Sehari sebelumnya, Jumat, PSG menang 3-1 dari Lorient berkat trigol striker Swedia Zlatan Ibrahimovic.

Hasil itu membuat PSG mengoleksi 59 poin dari 30 pertandinganan, sedangkan Lyon yang merampas puncak klasemen Ligue 1 dari Marseille pada pertandingan pertama tahun  2015, menempati posisi kedua dengan berselisih satu poin saja.

Marseille, yang berada lima poin di belakang PSG pada posisi tiga, bertandang ke Lens Minggu malam waktu Prancis.

Jika menang, Marseille akan tinggal satu poin di bawah Lyon dan dua poin di bawah PSG. Ini akan membuat Ligue 1 menjadi ajang pertarungan ketiga tim dalam memperebutkan posisi pertama.

Lyon kehilangan striker bintangnya Alexandre Lacazette karena terkena larangan bermain satu pertandingan, sedangkan tamunya Nice berkurang satu pemain setelah Lloyd Palun diusir ke luar lapangan pada menit 56.

Maxime Gonalons menyamakan kedudukan dari titik penalti setelah tim tamu unggul lebih dulu berkat Carlos Eduardo yang melepaskan tendangan akrobatik guna menyambut bola hasil tendangan penjuru pada menit 23.

Kemudian satu tendangan penalti pada menit 86 dari Valentin Eysseric mengantarkan Nice menang 2-1, demikian AFP.





Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015