Hull, Inggris (ANTARA News) - Tuan rumah Hull City untuk sementara berhasil menahan imbang Chelsea dengan skor 2-2 hingga babak pertama usai dalam laga lanjutan pekan ke-30 Liga Utama Inggris di KC Stadium, Minggu.

Chelsea memperoleh keunggulan cepat 2-0 hanya dalam waktu sembilan menit lewat Eden Hazard dan Diego Costa.

Hazard membuka keunggulan Chelsea pada menit kedua melalui percobaan pertama dalam laga tersebut, saat menerima terusan dari Costa yang menyambut umpan Nemanja Matic, kemudian diselesaikan dengan baik oleh pemain tim nasional Belgia itu dengan sepakan keras menaklukkan penjaga gawang Allan McGregor.

Tim besutan Jose Mourinho tak membutuhkan waktu lama untuk menggandakan keunggulan, setelah Costa mencetak gol dari tiang jauh dengan sontekan mudah menyambut umpan tarik matang dari Cesc Fabregas.

Namun keunggulan Chelsea buyar begitu saja hanya pada menit 28, setelah Hull mencetak dua gol dalam selang waktu tiga menit melalui Ahmed Elmohamady dan Abel Hernandez.

Elmohamady lebih dulu mencetak gol pada menit 26 menyelesaikan umpan silang yang dilepaskan Andrew Robertson setelah ia menggiring bola melewati dua hingga tiga pemain di sisi kanan pertahanan lawan.

Kemudian kecerobohan memalukan harus dibayar mahal oleh penjaga gawang Thibaut Courtois yang berujung gol Hernandez.

Penjaga gawang itu gagal mengendalikan bola umpan balik dari Branislav Ivanovic yang segera disambar Hernandez untuk menyamakan kedudukan menjadi 2-2.

Chelsea sejak itu kembali mendominasi pertandingan namun serangan mereka tumpul meski memiliki beberapa peluang tambahan hingga babak pertama usai.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

Hull City (3-5-2): Allan McGregor (PG); Michael Dawson, Alex Bruce, Paul McShane; Ahmed Elmohamady, David Meyer, Jake Livermore, Gaston Ramirez, Andrew Robertson; Dame N'Doye, Abel Hernandez
Pelatih: Steve Bruce

Chelsea (4-2-3-1): Thibaut Courtois (PG); Branislav Ivanovic, Gary Cahill, John Terry, Filipe Luis; Ramires, Nemanja Matic; Willian, Cesc Fabregas, Eden Hazard; Diego Costa
Pelatih: Jose Mourinho

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015