London (ANTARA News) - Pemain Arsenal Mesut Oezil sama sekali tidak goyah dengan terpaan kritik bahkan ia yakin dapat meraih penghargaan Ballon d'Or di tahun-tahun mendatang.

Sejumlah pandit belakangan ini menyoroti dengan menyebut penampilan Oezil cenderung menurun belakangan ini. Pemain berpaspor Jerman itu menganggap kritik pandit sebagai obat mujarab meningkatkat penampilannya di masa depan.

Kritik itu terlontar lantaran Oezil hanya tampil dalam 14 laga sepanjang kompetisi Premier League musim ini. Ia masih dibekap cedera, meski kondisinya kian membaik beberapa pekan mendatang, sebagaimana dikutip dari laman SkySports.

Oezil sekarang merasa bahwa "konidisi fisiknya terus membaik" dan siap membela Arsenal. Ia bahkan berambisi menjadi pemain terbaik di dunia.

"Jika saja kondisi fisik saya terus membaik dan tetap bugar, saya berkeyakinan, dalam beberapa tahun mendatang dapat meraih penghargaan Baloon d'Or," katanya kepada Sport Bild.

"Saya yakin tekad itu dapat terwujud. Saya merasa benar-benar fit, karena saya bermain di ajang Premier League. Di sini saya banyak menjalani tes fisik ketimbang ketika saya berada di Spanyol atau di Bundesliga. Kepercayaan diri saya terus meningkat. Saya merasa kondisi fisik terus meningkat seperti sedia kala."

Mantan gelandang Manchester United Paul Scholes menulis di harian The Independent bahwa saatnya "kubu Emirat" meninjau ulang keberadaan dan kelangsung Oezil.

Kritik Scholes lantas ditanggapani Oezil dengan menyatakan, "Pernyataan dia (Scholes) justru mendorong dan memotivasi saya."

Penerjemah: AA Ariwibowo
Editor: AA Ariwibowo
Copyright © ANTARA 2015