Jakarta (ANTARA News) - Wakapolri Komjen Badrodin Haiti mengaku tidak ada komunikasi dengan DPR terkait pencalonan dirinya menjadi calon tunggal kapolri.

"Tidak, menunggu proses, suratnya, kan administrasi belum selesai, tunggu saja," kata Badrodin ketika menjawab pertanyaan wartawan sebelum mengikuti sidang kabinet di Kantor Presiden Jakarta, Senin.

Tentang Surat Presiden Joko Widodo tentang Pengajuan Calon Kapolri yang belum dibahas di DPR, Badrodin meminta wartawan menanyakan ke Menteri Sekretaris Negara.

Dia juga mengaku mengetahui dengan pasti terkait DPR yang meminta penjelasan tidak dilantiknya Komjen Budi Gunawan dan Presiden kembali mengajukan Badrodin sebagai calon kapolri.

"Informasinya ada penjelasan yang kurang, menurut informasi itu (tidak dilantiknya Komjen Budi Gunawan dan Presiden kembali mengajukan ia sebagai calon kapolri) yang akan diminta DPR," kata Badrodin.

Sejumlah kalangan di DPR RI mempertanyakan keputusan Presiden Joko Widodo yang mengajukan calon Kapolri Komjen (Pol) Badrodin Haiti untuk uji kelayakan di DPR RI padahal sebelumnya telah dilakukan uji kelayakan terhadap Komjen (Pol) Budi Gunawan yang juga diajukan pemerintah.

Pewarta: Joko Susilo
Editor: Fitri Supratiwi
Copyright © ANTARA 2015