Jakarta (ANTARA News) - AC Milan mencuri tiga poin kemenangan 2-1 atas Palermo pada Liga Italia Serie A pekan 29 di Stadion Renzo Barbera, Palermo, Sabtu.

Penyerang Palermo Dybala menciptakan peluang setelah menusuk ke dalam kotak penalti AC Milan kemudian melepaskan sepakan kaki kiri namun menyamping ke kanan gawang di menit 14.

AC Milan memiliki peluang di menit 25 dari tendangan voli Mattia Destro setelah menerima umpan dari sisi kanan namun tidak berbuah gol.

AC Milan mencetak gol pembuka setelah umpan silang Van Ginkel mengarah tepat ke Alessio Cerci yang kemudian melepaskan bola ke gawang Palermo yang tidak mampu ditangkap Sorrentino. Skor keunggulan sementara AC Milan 1-0 bertahan pada jeda babak pertama.

Pada babak kedua, aksi pemain sayap Prancis Jeremy Menez yang mengoceh tiga pemain bertahan Palermo nyaris berbuah gol, namun berhasil dipatahkan bek Palermo.

Palermo mendapat hadiah penalti di menit 71 setelah Belotti dijatuhkan Paletta. Paolo Dybala yang menjadi eksekutor berhasil mencetak gol penyeimbang 1-1 untuk Palermo.

AC Milan membutuhkan poin kemenangan kemudian memasukan dua penyerang, Pazzini dan Suso, untuk menggantikan Destro dan Cerci di menit 77.

Rossonerri akhirnya kembali unggul di menit 83 melalui aksi Jeremy Menez memanfaatkan umpan Pazzini. Skor 2-1 kemenangan AC Milan bertahan hingga laga usai.

Kendati menang namun tim asuhan Fillipo Inzaghi tetap berada di peringkat delapan dengan 41 poin dari 29 laga. Sementara Palermo di peringkat 11 dengan 35 poin dari 29 laga.

Berikut susunan pemain Palermo vs AC Milan:

Palermo (4-3-3): Sorrentino; Rispoli, Vitiello, Gonzalez, Lazaar; Rigoni, Jajalo (La Gumina), Barreto (Chochev); Quaison (Belotti), Dybala, Vazquez.

Milan (4-3-3): Lopez; Abate, Paletta, Mexes, Antonelli; Van Ginkel, De Jong, Bonaventura; Cerci (Suso), Destro (Pazzini), Menez.

Gol: Palermo 1 - 2 AC Milan.
(Paolo Dybala 72 - Alessio Cerci 37, Jeremy Menez 83)

Pewarta: Alviansyah Pasaribu
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015