Jakarta (ANTARA News) - Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral membuka lelang secara terbuka bagi 11 jabatan eselon dua di lingkungan instansi tersebut.

Pengumuman lelang yang dikutip dari situs Kementerian ESDM di Jakarta, Selasa menyebutkan, ke-11 jabatan eselon dua yang dilelang adalah tiga dari Sekretariat Jenderal yakni Kepala Biro Keuangan, Inspektur IV, dan Inspektur V.

Jabatan di Ditjen Migas adalah Direktur Hulu dan Direktur Hilir serta Ditjen Minerba yakni Direktur Batubara.

Lalu, satu jabatan di Badan Geologi yakni Kepala Pusat Survei Geologi dan dua di Balitbang yakni Sekretaris dan Kepala Pusat Penelitian dan Pengembangan Geologi Kelautan.

Selanjutnya, di Badiklat ada satu jabatan yakni Kepala Pusdiklat Migas dan Direktur BBM di BPH Migas.

Peserta lelang jabatan eselon dua tersebut berasal dari pegawai negeri sipil di Kementerian ESDM, kecuali untuk Kepala Biro Keuangan, Inspektur IV, dan Inspektur V yang bisa berasal dari PNS instansi lain.

Tahapan waktu seleksi adalah pengumuman 7-11 April 2015, pendaftaran dan penyerahan berkas 7-12 April 2015, seleksi administrasi 8-13 April 2015, dan pengumuman hasil seleksi administrasi 14 April 2015.

Lalu, penilaian (assessment) dan wawancara rekam jejak 15-16 April 2015 dan pengumuman tiga calon yang memenuhi syarat masing-masing jabatan pada 17 April 2015.

Sebelumnya, Kementerian ESDM telah melelang lima jabatan eselon satu yakni Dirjen Migas, Dirjen Ketenagalistrikan, Dirjen Minerba, Dirjen Energi Baru Terbarukan dan Konservasi Energi, dan Sekretaris Dewan Energi Nasional.

Saat ini, tahapan lelang eselon satu itu sudah sampai pada tiga kandidat masing-masing jabatan yang akan ditetapkan Presiden Joko Widodo dalam waktu dekat.

Pewarta: Kelik Dewanto
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015