Milan (ANTARA News) - Rafael Benitez semakin dekat ke pintu keluar dari Napoli, menyusul tersingkirnya tim ini dari Piala Italia pada Rabu di mana sejumlah laporan menyebutkan beberapa kandidat untuk menggantikan veteran Spanyol itu.

Benitez masih belum bersikap tegas apakah akan memperpanjang masa kerjanya di San Paolo yang akan habis akhir musim ini.

Namun kekalahan 0-1 dari Lazio (kalah 1-2 secara agregat) pada pertandingan semifinal kedua Piala Italia tampaknya akan mempercepat kepergian Benitez.

Pelatih Sampdoria Sinisa Mihajlovic, yang telah membawa klub asal Genoa itu ke peringkat lima Liga Italia dan berpeluang mengamankan tiket Liga Europa, disebut-sebut menjadi pengganti Benitez meski dia juga diminati AC Milan.

Luciano Spalletti, mantan pelatih AS Roma yang memenangi empat trofi termasuk dua gelar Liga Rusia pada masa kerja terakhirnya dengan Zenit St Petersburg, juga menjadi salah satu kandidat kuat.

Enam pertandingan tanpa kemenangan di liga telah membuat pasukan Benitez merosot ke peringkat enam, tertinggal satu angka dari Sampdoria dan delapan poin dari Lazio yang menghuni peringkat tiga dan jatah terakhir Liga Champions dengan sembilan pertandingan tersisa.

Napoli masih berpeluang menjuarai Liga Europa --menghadapi Wolfsburg pada perempat final 16 dan 23 April-- namun tersingkir dari Piala Italia telah menambah derita mereka di liga.

Presiden Napoli Aurelio De Laurentiis kesal timnya tersingkir dari Piala Italia.

Napoli akan menjamu Fiorentina pada Minggu, demikian Reuters.

(H-RF/D011)



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015