Jakarta (ANTARA News) - Pasangan ganda putra muda Indonesia Angga Pratama/Ricky Karanda Suwardi membuat kejuatan dalam turnamen Singapura Terbuka 2015 dengan mengalahkan pasangan unggulan pertama asal Korea Selatan Lee Yong Dae/Yoo Yeon Seong.

"Tadi kami main lebih sabar dan penempatan bola pelan-pelan. Begitu kami mendapat kesempatan, kami langsung menyerang mereka," kata Angga selepas bertanding bersama Ricky seperti dikutip Tim Humas dan Media Sosial Persatuan Bulu Tangkis Seluruh Indonesia (PBSI) di Jakarta, Jumat.

Angga/Ricky mampu melibas pasangan Yong Dae/Yeon Seong pada putaran perempat final turnamen tingkat super series itu dalam dua game langsung selama 48 menit pertandingan dengan skor 21-19 dan 21-18.

"Kami tidak menyangka dapat menang dalam dua game langsung seperti ini. Yoo Yeon Seong juga banyak melakukan kesalahan tadi. Kami bersyukur dengan hasil ini dan berharap kami dapat bermain lebih baik lagi," kata Angga.

Pada pertemuan sebelumnya dalam Hong Kong Terbuka 2014, Angga/Ricky kalah dari ganda putra peringkat pertama dunia itu dengan skor 20-22 dan 23-25.

"Kami memang mengubah gaya permainan kami sejak pertemuan terakhir itu. Kami lebih tenang dan fokus satu-per-satu untuk menempatkan bola. Jika kami punya peluang menyerang dari bola-bola tanggung, kami langsung masuk," kata Ricky.

Ricky mengaku gembira karena kemenangannya bersama Angga atas lawan unggulan akan menambah kepercayaan diri mereka.

Pada putaran semifinal, Angga/Ricky akan mengahadapi pasangan Jepang Hiroyuki Endo/Kenichi Hayakawa.

"Besok, kami akan mencoba lagi bermain satu-per-satu. Semoga kami menang lagi dan bermain lebih baik lagi," kata Angga.

Selain Angga/Ricky, Indonesia juga menempatkan ganda putra andalannya Hendra Setiawan/Mohammad Ahsan pada putaran semifinal Singapura Terbuka 2015. 

Pewarta: Imam Santoso
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015