Madrid (ANTARA News) - Liga Spanyol pada Jumat membatalkan kartu kuning yang diberikan kepada bintang Real Madrid Cristiano Ronaldo karena melakukan diving, yang mengakhiri ancaman skors satu pertandingan, kata klubnya.

Penyerang asal Portugal itu mendapatkan kartu kuning karena dianggap berpura-pura terjatuh di kotak penalti Rayo Vallecano pada Rabu. Rekaman-rekaman televisi kemudian memperlihatkan bahwa ia memang dilanggar oleh seorang pemain bertahan.

Real mengonfirmasi pernyataan bahwa komite kompetisi federasi sepak bola Spanyol telah "membatalkan kartu kuning sang wasit."

Ronaldo terhindar dari skors satu pertandingan untuk kartu kuning kelimanya, yang berarti ia akan dapat dimainkan pada pertandingan kunci melawan Eibar pada Sabtu.

Real menghuni peringkat kedua pada persaingan perebutan gelar juara Spanyol, tertinggal empat angka dari pemuncak klasemen Barcelona. Pelatih Carlo Ancelotti dipastikan tidak dapat memainkan James Rodriguez dan Toni Kroos, yang diskors. Gareth Bale belum tentu dapat dimainkan karena masih cedera. Demikian laporan AFP.

(Uu.H-RF/D011)

Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015