Jerman (ANTARA News) - Tim asuhan Josep Guardiola Bayern Muenchen memasuki pekan ke-28 Bundesliga Jerman dengan bayangan bahwa gelar juara ke-24 dan menjamu Eintracht Frankfurt di Allianz-Arena, Sabtu malam WIB.

Robert Lewandoski mencetak dwigol untuk membawa Muenchen menang 3-0 sekaligus memperoleh tiga poin tambahan yang kian mendekatkan mereka dengan gelar juara dengan total raihan 70 poin

Akan tetapi, peringkat kedua VfL Wolfsburg (60) selepas laga di Allianz-Arena baru berlaga, melawat ke kandang Hamburger SV (25), dan Bas Dost dkk sukses mengalahkan tim yang tengah berjibaku menghindari degradasi itu dengan skor 2-0 sekaligus tetap menjaga selisih 10 poin dari puncak.

Sehingga di atas kertas saat ini Muenchen hanya berjarak tiga laga yang harus dimenangi untuk memastikan gelar juara Bundeliga.

Jarak itu bisa semakin dekat, apabila Wolfsburg terpeleset tidak meraih tiga poin penuh di setiap laganya.

Sementara itu di laga lain yang berlangsung pada pekan ke-28 Bundesliga, Borussia Moenchengladbach tampil perkasa di hadapan tim tamu Borussia Dortmund dengan kemenangan 3-1, berkat gol-gol dari Oscar Wendt, Raffael dan Havard Nordtveit.

Sedangkan di Mainz, tuan rumah menerima dua penalti untuk memperkecil kedudukan akhir menjadi 2-3 setelah sempat lebih dulu tertinggal tiga gol dari Bayer Leverkusen.

Di Schalke, debut kembalinya Julian Draxler ke lapangan sejak menepi Oktober 2014 silam tidak dibarengi dengan hasil positif timnya yang hanya ditahan imbang Freiburg.

Berikut hasil lengkap rangkaian pertandingan pekan ke-28 Bundeliga Jerman yang berlangsung Sabtu. (tuan rumah disebut lebih awal, pemenang dicetak tebal)

Hannover 1 - Hertha BSC 1 (Christian Schulz 75'; Valentin Stocker 83')
FSV Mainz 2 - Bayer Leverkusen 3 (Koo Ja-Cheol p-77', p-90+1'; Son Heung-Min 15', Stefan Kiessling 56', Hakan Calhanoglu 73')
Borussia Moenchengladbach 3 - Borussia Dortmund 1 (Oscar Wendt 1', Raffael 32', Havard Nordtveit 67'; Ilkay Gundogan 77')
Bayern Muenchen 3 - Eintracht Frankfurt 0 (Robert Lewandowski 15', 66', Thomas Mueller 82')
Schalke 0 - Freiburg 0
Paderborn 2 - Augsburg 1 (Elias Kachunga 48', Srdjan Lakic 60'; Pierre-Emile Hojbjerg 52')
Hamburger SV 0 - VfL Wolfsburg 2 (Josuha Guilavogui 10', Daniel Caligiuri 73')

Jadwal pertandingan Minggu malam WIB
FC Cologne - TSG Hoffenheim
VfB Stuttgart - Werder Bremen

Pewarta: Gilang Galiartha
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015