Dia benar-benar menikmati sepakbolanya kembali karena tim bermain dengan strategi cepat ..."
Madrid (ANTARA News) - Pelatih Real Madrid Carlo Ancelotti mengungkapkan taktik bermain bertempo cepat menjadi kunci naiknya kinerja Cristiano Ronaldo yang mencetak tujuh gol dalam tiga laga terakhir.

Mega bintang Ronaldo mencetak lima gol melawan Granada, satu gol kontra Rayo Vallecano dan satu gol tendangan bebas ketika membawa Los Blancos mengalahkan Eibar 3-0.  Hal tersebut terbalik jika menengok kinerjanya di liga periode 24 Januari hingga 15 Maret yang hanya mencetak dua gol dalam tujuh pertandingan.

"Dia benar-benar menikmati sepakbolanya kembali karena tim bermain dengan strategi cepat sehingga memberi Ronaldo kebebasan di depan gawang," kata Carlo Ancelotti dikutip dari ESPN, Minggu.

Berkat hasil positif itu, Real memangkas jarak dengan Barcelona menjadi dua poin. Namun, Madrid akan menghadapi ujian sesungguhnya ketika melawan Atletico Madrid pada Selasa lusa (14/4).

"Seluruh pasukan siap untuk laga Selasa," kata Ancelotti, timnya pernah dipermalukan Atletico 0-4.

Mantan pelatih Chelsea dan AC Milan itu menimpali, "Hasil terakhir menjadi motivasi, kami yakin pertandingan akan berbeda. Kami ingin sukses di Eropa dan akan melakukannya dengan segenap tenaga."

Selain itu, Ancelotti memastikan Pepe tidak mengalami cedera.

"Di ruang ganti, Pepe tidak mengalami masalah. Dia akan baik-baik saja untuk hari Selasa," ujarnya.

Ia pun menambahkan, Isco dan James Rodriguez juga siap menghadapi Atletico.

Penerjemah:
Editor: Priyambodo RH
Copyright © ANTARA 2015