Milwaukee (ANTARA News) - Milwaukee Bucks mengakhiri pembalikkan yang mempesona dengan memastikan satu jatah playoff NBA setelah semusim lalu mencetak rekor terburuk liga.

Bucks mengalahkan Brooklyn Nets 96-73 untuk merebut tiket playoff pertama mereka, sekaligus menjadi tim pertama sejak Miami Heat pada 2008-09 yang maju ke playoff satu musim setelah finis sebagai tim bercatatan terburuk.

Ersan Ilyasova mencetak 21 poin, O.J. Mayo 17 poin dan Khris Middleton 16 poin untuk Bucks yang tuntas pada urutan enam Wilayah Timur.

"Saya kira ini adalah upaya tim," kata pelatih Bucks Jason Kidd yang hijrah dari Nets Juli tahun lalu untuk menangani Milwaukee.

Brook Lopez mempersembahkan 12 poin dan 10 rebound, sedangkan Mason Plumlee danJarrett Jack masing-masing menciptakan 11 poin untuk Nets yang terpaksa harus bersaing dengan Indiana Pacers untuk berada pada urutan delapan atau jatah terakhir playoff Wilayah Timur, dengan dua pertandingan tersisa.

Sementara itu, Boston Celtics memperkuat cengkeramannya pada posisi tujuh Wilayah Timur dengan menang 117-78 dari Cleveland Cavaliers yang tampil tanpa beban karena sudah lolos ke playoff.

Isaiah Thomas mencatat 17 poin untuk memimpin tujuh pemain Boston mencetak double figure menghadapi Cavs yang mengistirahatkan LeBron James, Kyrie Irving, Kevin Love dan J.R. Smith.

Celtics bisa memastikan jatah playoff jika menang pada salah satu dari dua laga terakhirnya.  "Kami belum berada di playoff," kata pelatih Boston Brad Stevens.

Pacers juga tengah berburu tiket playoff dengan menang 116-104 dari Oklahoma City Thunder yang bintangnya Russell Westbrook menciptakan rekor tertinggi dalam karirnya.

Westbrook mencetak 54 poin, sembilan rebound dan delapan assist untuk Thunder yang bersaing dengan New Orleans Pelicans memperebutkan posisi delapan yang menjadi jatah terakhir playoff Wilayah Barat.

Selain kalah, Oklahoma City harus menyaksikan Westbrook menerima technical foul ke-16-nya dalam musim ini pada kuarter keempat. Akibatnya, dia dilarang bertanding melawan Portland Trail Blazers Senin waktu AS atau Selasa WIB esok.

Namun Pelicans tak bisa memanfaatkan momentum ini karena mereka juga kalah 114-121 dari Houston Rockets yang sudah pasti ke playoff.

James Harden mencatat 30 poin untuk Rockets yang bersaing dengan Memphis Grizzlies dengan satu setengah game di belakang juara NBA San Antonio Spurs untuk memperebutkan juara Divisi Barat Daya dan tempat kedua Wilayah Barat.

Spurs memenangi laga kesebelasnya berturut-turut di mana Tim Duncan mempersembahkan  22 poin dan 10 rebound untuk menang 107-91 dari Phoenix Suns, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015