Madrid (ANTARA News) - Juara Liga Spanyol dan juara Liga Champion akan bertarung untuk ketujuh kalinya selama musim ini manakala Atletico Madrid menjamu rival sekota Real Madrid pada leg pertama perempat final Liga Champions Rabu dini hari nanti.

Berikut adalah catatan AFP mengenai bagaimana Atletico membalikkan irama pertemuaan dua tim sekota dengan tak pernah kalah pada enam pertemuan terakhirnya dalam derby melawan Madrid sejak kalah pada final Liga Champions Mei tahun lalu.

Real Madrid 1, Atletico Madrid 1, Piala Super Spanyol, 19 Agustus 2014
  Pada pertandingan kompetitif pertama mereka sejak final Liga Champions di Lisbon,
pertandingan yang kurang seru ini berakhir dengan skor 1-1 setelah bertanding selama 90 menit.
  James Rodriguez melanjutkan sinarnya pada Piala Dunia lalu dengan menciptakan gol pertamanya untuk Real, namun disamakan gol telat Raul Garcia yang merupakan gol tandang yang penting.

Atletico Madrid 1, Real Madrid 0, Piala Super Spanyol, 22 Agustus 2014
  Atletico menekan tuan rumah dengan keuntungan satu gol tandang pada menit kedua leg kedua ketika Mario Mandzukic menghujamkan tendangan voli memanfaatkan bola muntah Antoine Griezmann guna mengantarkan klubnya memenangi trofi pertama musim ini.

Real Madrid 1, Atletico Madrid 2, La Liga, 13 September 2014
  Atletico membuat Real menelan kekalahan ketiga dalam empat pertandingan pertamanya dengan menang di Bernabeu.
   Sundulan Tiago pada menit-menit awal membuat tim tamu memimpin sebelum Cristiano Ronaldo menyamakan kedudukan dari titik penalti.
  Namun para pemain pengganti Diego Simeone mengubah pendulum pertandingan pada babak kedua dan Arda Turan menciptakan gol kemenangan 14 menit menjelang bubaran.

Atletico Madrid 2, Real Madrid 0, Copa del Rey, 7 Januari 2015
  Kendati Simeone mengubah formasi pemainnya, masih terlalu sulit bagi sang juara Eropa untuk memenangi laga leg pertama 16 Besar Copa del Rey akibat gol Garcia dari titik penalti dan sundulan maut Jose Maria Gimenez.

Real Madrid 2, Atletico Madrid 2, Copa del Rey, 15 Januari 2015
  Fernando Torres mencetak gol pertama dari dua golnya musim ini sejak kembali ke klub masa kecilnya untuk memuluskan jalan Atletico ke 8 Besar turnamen ini kendai Real menciptakan gol dari Sergio Ramos dan Ronaldo.

Atletico Madrid 4, Real Madrid 0, La Liga, 7 Februari 2015
  Penderitaan terbesar Real terjadi di Vicente Calderon pada Februari tahun ini ketika mereka dihancurkan Atletico yang menciptakan kemenangan ganda pertama pada dua kali laga derby melawan Madrid sejak 1951.
   Tiago dan tendangan ke atas Saul Niguez membawa tuan rumah unggul pada babak pertama sebelum Griezmann dan Mandzukic menciptakan dua gol pada babak kedua.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015