Temanggung (ANTARA News) - Pelaksanaan Ujian Nasional berbasis komputer di beberapa sekolah di Kabupaten Temanggung, Jawa Tengah, Selasa, sempat terganggu karena listrik padam.
 
"Akibat aliran listrik padam, paling tidak konsentrasi siswa terganggu saat mengerjakan soal ujian, meskipun kami cepat-cepat menyalakan genset yang telah kami sediakan untuk cadangan listrik," kata Kepala SMK 17 Temanggung, Susi Bintoro.

Ia mengatakan listrik sempat padam sekitar 15 menit saat ujian berlangsung sehingga anak-anak harus berhenti mengerjakan soal beberapa saat sampai genset menyala.

Gangguan listrik padam juga terjadi di SMK Negeri 2 Temanggung.

Panitia Ujian Nasional SMKN 2 Temanggung, Catur Marwoto, mengatakan saat listrik padam anak-anak berhenti mengerjakan soal ujian dan ada masalah dengan genset sekolah.

Seorang peserta ujian di SMKN 2 Temanggung, Arumi, mengatakan saat listrik padam dia baru mengerjakan sekitar 10 soal.

"Sempat membuat kami kaget dan konsentrasi sedikit terganggu," katanya.

Supervisor Teknis PLN Rayon Temanggung, Priyono, mengatakan listrik di daerah Temanggung sempat padam karena ada isolator yang pecah di daerah Tembarak.

"Akibat isolator pecah tersebut aliran listrik di daerah Tembarak, Temanggung, Kandangan, dan Kaloran padam pada pukul 07.45 hingga 08.18 WIB," katanya.

Pewarta: Heru Suyitno
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015