Jakarta (ANTARA News) - Sekretaris Jenderal Partai Golkar hasil Munas Golkar Ancol, Zainuddin Amali, meminta izin kepada pemimpin Fraksi Golkar Ade Komaruddin dan Bambang Soesatyo karena tidak bisa menghadiri pembukaan Konferensi Parlemen Asia Afrika.

Hal itu terlihat dari Surat Izin Meninggalkan Rapat DPR RI yang disampaikan Zainuddin Amali kepada pimpinan Fraksi Golkar tanggal 22 April 2015 karena tidak bisa menghadiri Pembukaan Konferensi Parlemen Asia Afrika yang akan digelar besok (23/4).

Menurut Sekretaris Fraksi Golkar, Bambang Soesatyo, surat izin yang disampaikan oleh Zainuddin Amali merupakan sikap dan langkah yang bijak.

"Kita mengapresiasi sikap dan langkah Zainuddin Amali yang meminta izin ke Fraksi Golkar untuk tidak menghadiri Pembukaan Konferensi Parlemen Asia Afrika. Beliau akan menghadiri konsolidasi organisasi," kata Bambang di Gedung DPR RI, Jakarta, Rabu.

Sikap bijak Zainuddin Amali itu, imbuhnya, menandakan bahwa dia mentaati azaz dan aturan yang ada.

"Itu menandakan Amali bukan politisi kemarin sore dan itu membuktikan bahwa Amali taat azaz dan aturan. Karenanya, saya berharap anggota DPR RI dari Golkar lainnya meniru dan mengukiti langkah Zainuddin Amali," ujar Bambang.

Dalam surat tersebut, Zainuddin juga mengakui bahwa dirinya sudah dirotasi dari Komisi III DPR RI ke Komisi VIII.

"Surat dikirim Zainuddin Amali tanggal 22 April 2015 dan ditulis sendiri oleh beliau," kata Bambang.

Pewarta: Zul Sikumbang
Editor: Suryanto
Copyright © ANTARA 2015