Gorontalo (ANTARA News) - Artis dangdut "Si Goyang Itik" Zaskia Gotik, dihadiahi cincin batu akik khas Kabupaten Gorontalo Utara oleh Bupati Indra Yasin.

Zaskia, Senin, di Gorontalo, mengaku senang mendapat kejutan ulang tahun dari bupati dan masyarakat Gorontalo Utara saat mengisi hiburan rakyat di lapangan hijau Molingkapoto, Kecamatan Kwandang dalam rangka perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-8 kabupaten ini pada 26 April 2015.

"Ulang tahun saya memang sama tanggalnya dengan HUT kabupaten ini, tapi ini kejutan yang tak pernah saya duga," ujar perempuan cantik yang akrab disapa Neng ini.

Ia pun mengaku ikut bahagia saat dihadiahi nyanyian selamat ulang tahun oleh ratusan ribu masyarakat yang memenuhi lapangan hijau tersebut.

"Saya sebenarnya ingin nangis, soalnya gak tahu kalo hari ulang tahun ke-24 ini akan dirayakan di daerah ini oleh ratusan ribu rakyat Gorontalo Utara. Apalagi pak bupati menghadiahi cincin batu akik khas daerah ini yang sangat indah," ujar Zaskia.

Menurutnya, kunjungan pertama kalinya di Kabupaten Gorontalo Utara sangat berkesan. Apalagi masyarakatnya ramah dan mampu menjaga ketertiban.

"Pesta hiburan rakyat ini sungguh berkesan, sebab ratusan ribu masyarakat tetap setia seakan enggan beranjak dari tempatnya namun tetap tertib dan aman," ujar Zaskia.

Sebanyak enam lagu dangdut dibawakan Zaskia Gotik memeriahkan hiburan rakyat yang diwarnai dengan pesta kembang api tersebut.

Bupati Indra Yasin mengaku bangga dengan kehadiran penyanyi dangdut terkenal Zaskia Gotik.

"Sebelumnya saya tidak mengerti apa itu "Gotik", ternyata Goyang Itik. Kalau orang sini (Gorontalo, red) bilang ini goyang bebek," ujar bupati dalam sambutannya.

Ia mengaku sengaja menghadiahi Zaskia dengan cincin batu akik khas Gorontalo Utara agar penyanyi dangdut terkenal ini bisa mempopulerkan batu akik khas daerah ini.

Zaskia mendapat hadiah dua buah cincin batu akik dari bupati dan salah seorang masyarakat yang mengaku penggemar beratnya, bernama Prasetyo.

Pewarta: Susanti Sako
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015