Houston (ANTARA News) - James Harden mencetak 28 poin, sedangkan Terrence Jones mengemas 10 dari total 15 poinnya pada kuarter keempat untuk membawa Houston Rockets mengalahkan Dallas Mavericks 13-94 guna memenangkan putaran pertama seri playoff yang pertamanya sejak 2009.

Mengutip laman resmi NBA, Houston mengakhiri pelawanan Dallas pada seri playoff dengan 4-1 untuk menghadapi pemenang pertandingan Los Angeles Clippers vs San Antonio Spurs pada putaran dua playoff.

Rockets memperbaiki penampilan buruknya pada Game 4 yang takluk 109-121, untuk maju ke semifinal Wilayah Barat yang pertama sejak bintang Tiongkok Yao Ming memperkuat Houston.

Dwight Howard mempersembahkan 18 poin dan 19 rebound untuk membawa Rockets mendominasi pertahanan, sedangkan Josh Smith menciptakan 20 poin.

Mavericks kesulitan melepaskan lemparan-lemparan jarah jauhnya dengan hanya sukses pada lima dari 26 lemparan tiga angkanya, sedangkan Monta Ellis memimpin Dallas dengan 25 poin, dan Dirk Nowitzki 22 poin.

Mavericks tidak pernah bisa melampaui Rockets kecuali pada awal kuarter pertaman, namun J.J. Barea menyempitkan selisih poin menjadi tiga poin saat waktu tersisa lima menit.

Jones lalu mengambilalih dengan sukses menceploskan satu lemparan tiga angka guna mengubah kedudukan menjadi 94-85.

Dallas mencetak empat poin berikutnya sebelum Harden berhasil mengeksekusi lemparan tiga angka untuk mengubah lagi kedudukan menjadi 97-89 ketika waktu tingga 2,5 menit.

Harden lalu menciptakan satu steal yang segera dia kirimkan kepada Jones yang diakhirnya dengan satu dunk, untuk kemudian disambut para penonton dengan teriakan "MVP! MVP!".




 

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015