Madrid (ANTARA News) - Di atas kertas Barcelona akan melewati tugas yang mudah akhir pekan ini saat bertandang ke klub penghuni dasar klasemen Cordoba yang secara matematis akan terdegradasi.

Cordoba jauh berada 11 poin dari zona aman degradasi dan tidak pernah menang pada 16 laga sejak Januari silam. Keberadaannya di La Liga setelah 43 tahun absen akan tamat, kecuali bisa memanfaatkan momen tampil di Nuevo Arcangel melawan Barca nanti.

Saat bersamaan, Barca juga sedang melakukan persiapan menghadapi leg pertama semifinal Liga Champions saat mereka menjamu mantan bos mereka Pep Guardiola beserta timnya sang juara Bundesliga, Bayern Munchen, Rabu dini hari WIB pekan mendatang.

Bos Luis Enrique sendiri mengganti empat pemain saat menelan Getafe 6-0 pertengahan pekan ini, namun menjamin akan memasang trio penyerang Lionel Messi, Luis Suarez dan Neymar selama 90 menit nanti. Ketiganya total sudah mengemas 102 gol selama musim ini.

Semua anggota skuat Enrique dalam keadaan fit penuh.

"Kami bekerja sangat baik dalam hal fisik sejak pramusim. Demikian dalam hal kejiwaan karena ketika ada rotasi, ketika Anda tahu pada setiap saat Anda bisa bermain, Anda selalu siap," kata bek Marc Bartra seperti dikutip AFP.  "Inilah yang dia (Enrique) telah lakukan untuk memastikan kami sekarang dalam kondisi yang baik."

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015