Hoffenheim, Jerman (ANTARA News) - TSG Hoffenheim berhasil menahan imbang tim tamu Borussia Dortmund 1-1 dalam laga lanjutan pekan ke-31 Bundesliga Jerman di Rhein-Neckar-Arena, Sabtu.

Seusai laga, satu angka yang diperoleh kedua tim tak menyelamatkan mereka dari gusuran Werder Bremen yang di laga lain menang tipis 1-0 atas Eintracht Frankfurt.

Bremen naik ke peringkat tujuh dengan raihan 42 poin, meninggalkan Hoffenheim (41) dan Dortmund (40) di peringkat delapan serta sembilan.

Meski mencetak gol lebih dulu pada menit 33 melalui sayap Kevin Volland, namun hanya dua menit berselang bek Dortmund Mats Hummels menyamakan kedudukan menjadi 1-1.

Hoffenheim cukup sigap untuk menjaga kedudukan 1-1, saat di babak kedua Dortmund terus menggempur pertahanan mereka, termasuk dua ancaman yang datang dari Pierre-Emerick Aubameyang di menit-menit pengujung laga.

Tugas kedua tim untuk mengejar tiket ke Liga Europa akan makin sulit dengan keadaan tersebut, meski hanya terpaut satu kemenangan namun mengharapkan Bremen untuk tergelincir tentu keadaan yang tidak menyenangkan.

Akan tetapi, Dortmund memiliki peluang tetap menjejaki Eropa dengan cara lain, memenangi partai final DFB Pokal saat mereka menghadapi VfL Wolfsburg.

Berikut susunan pemain yang diturunkan kedua tim dalam laga tersebut sebagaimana dilansir laman resmi UEFA.

TSG Hoffenheim (4-4-2): Oliver Baumann (PG); Andreas Beck, David Abraham (Kim Jin-Su), Ermin Bicakcic, Jeremy Toljan; Kevin Volland, Pirmin Schwegler (Sejad Salihovic), Eugen Polanski, Roberto Firmino; Adam Szalai, Anthony Modeste (Sven Schipplock)
Pelatih: Markus Gisdol

Borussia Dortmund (4-2-3-1): Mitchell Langerak (PG); Erik Durm, Neven Subotic, Mats Hummels, Marcel Schmelzer; Sebastian Kehl, Ilkay Gundogan; Jakub Blaszczykowski (Kevin Kampl), Shinji Kagawa (Ciro Immobile), Henrikh Mkhitaryan; Pierre-Emerick Aubameyang
Pelatih: Juergen Klopp

Penerjemah: Gilang Galiartha
Editor: Ruslan Burhani
Copyright © ANTARA 2015