Las Vegas (ANTARA News) - Floyd Mayweather menang angka dan mengamankan gelar juara dunia kelas welter versi WBA Super, WBC, dan WBO dalam pertarungan melawan Manny Pacquiao di Las Vegas pada Sabtu malam waktu setempat.

Berikut lima momen kunci dalam kemenangan Floyd Mayweather atas Manny Pacquiao pada pertarungan termahal dalam sejarah itu seperti dilansir kantor berita AFP:

Pertama, detik-detik menjelang pertarungan Pacquiao yang mengenakan kaus berlogo "MP" berfoto selfie untuk diunggah ke Twitter sementara Mayweather yang mengenakan jaket hitam putih kemilau mendapat ejekan penonton dan tak tersenyum

Kedua, Mayweather unggul secara psikologis di tiga ronde awal setelah berhasil menghindari derasnya pukulan Pacquiao dan sesekali melakukan pukulan balik cepat.

Ketiga, Pacquiao baru mencetak poin pertamanya pada ronde keempat ketika memukul mundur Mayweather dengan empat pukulan kuat.

Keempat, "The Money Man" Mayweather mengambil kendali di ronde lima kendati tetap dikritik ayahnya Floyd yang duduk di sudut luar ring. Pacquiao sempat menguasai ronde tujuh, sembilan dan 11, namun pukulan telak Mayweather yang masuk tepat ke wajah Pacquiao membuat petinju Amerika Serikat itu yakin menang angka.

Kelima, Pacquiao mengangkat tangannya di udara usai ronde terakhir tapi wajahnya mengisyaratkan kekalahan. Di sisi lain Mayweather memeluk ayahnya dan kemudian juri mengumumkan kemenangannya.

"Dia memiliki momen untuk berjuang tapi saya menahannya di luar. Saya petarung cerdas, saya pukul dia keluar," kata Mayweather saat lawannya berjalan ke ruang ganti.

Teriakan memekakkan telinga dari kerumunan penonton yang antara lain meliputi Robert de Niro, Clint Eastwood, Justin Bieber dan mantan juara tinju kelas berat Evander Holyfield sepanjang duel Mayweather dan Pacquiao.
  

Penerjemah:
Editor: Maryati
Copyright © ANTARA 2015