Selama ujian berlangsung, tim staf IT kami senantiasa mendampingi dan juga disediakan komputer cadangan."
Jakarta (ANTARA News) - SMPK 2 Penabur melaksanakan Ujian Nasional (UN) berbasis komputer atau Computer Based Test (CBT) setelah lolos uji verifikasi oleh Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan.

Sebelum ujian dimulai, Walikota Jakarta Pusat Manggara Pardede sempat meninjau kesiapan ujian. Manggara menyebutkan SMPK 2 Penabur siap melaksanakan UN CBT.

"Semua sudah siap. Komputer sudah siap, jenset juga sudah siap. Lebih dari itu, anak-anak sudah sangat siap dan sudah akrab dengan ujian komputer jadibtidak kaget lagi dengan teknologinya," kata Manggara usai meninjau di SMPK 2 Penabur di Jalan Pembangunan III, Jakarta Pusat, Senin.

Ketua BPK Penabur Jakarta Andri Lazuardi mengatakan Penabur mendukung upaya pemerintah dalam pelaksanaan UN CBT.

"Selama ujian berlangsung, tim staf IT kami senantiasa mendampingi dan juga disediakan komputer cadangan," kata Andri.

Para siswa di SMPK 2 Penabur melakukan renungan dan doa bersama terlebih dahulu sebelum melaksanakan UN sekitar pukul 6.30 WIB. Jelang ujian dimulai, para siswa berbaris rapi dan memasuki ruang kelas yang sudah dijaga para saff IT. Jadwal ujian nasional pada hari pertama adalah Bahasa Indonesia, ujian dimulai pukul 07.30 WIB.

Terdapat 105 unit komputer untuk 190 siswa di SMPK 2 Penabur. UN CBT dilaksanakan dalam dua sesi: Pertama pukul 07.30 WIB-09.30 WIB; dan Kedua, pukul 10.30 WIB-12.30 WIB.

UN CBT dibagi dalam tiga ruangan yang masing-masing terdiri dari 36 siswa, 32 dan 29 siswa.

Pewarta: Ida Nurcahyani
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015