Jakarta (ANTARA News) - Menteri Perindustrian Saleh Husin melantik tiga pejabar eselon I di lingkungan Kementerian Perindustrian di Ruang Garuda, Kemenperin, Jakarta.

Tiga pejabat eselon I tersebut adalah Direktur Jenderal Industri Logam, Mesin, Alat Transportasi dan Elektronika I Gusti Putu Suryawan, yang sebelumnya menjabat Direktur Pengembangan Fasilitasi Industri Wilayah Pengembangan Perwilayahan Industri.

Selanjutnya, Direktur Jenderal Ketahanan dan Pengembangan Akses Industri Internasional Achmad Sigit Dwiwahjono, yang sebelumnya menjabat Direktur Pengembangan Fasilitasi Industri Wilayah III Pengembangan Perwilayahan Industri.

Terakhir, Kepala Badan Penelitian dan Pengembangan Industri Haris Munandar, yang sebelumnya menjabat Kepala Pusat Pengkajian Kebijakan dan Iklim Usaha Industri Badan Pengkajian Kebijakan, Iklim dan Mutu Industri.

"Pengisian jabatan ini melalui sistem seleksi terbuka guna menerapkan prinsip sistem merit di lingkungan Kemenperin," kata Menperin saat memberi sambutan pada pelantikan tersebut di Jakarta, Rabu.

Sistem merit adalah kebijakan dan manajemen Aparatur Sipil Negara (ASN) yang berdasarkan pada kualifikasi, kompetensi dan kinerja secara adil dan wajar.

Menperin berharap, melalui seleksi terbuka dalam pengisian Jabatan Pimpinan Tinggi dapat mengubah budaya PNS dari zona nyaman menjadi zona kompetitif.

"Selain itu, seleksi terbuka ini memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada seluruh PNS untuk dapat memberikan ide-ide dan pengalamannya bagi yang ingin berkarir di Kemenperin dan memajukan industri nasional," kata Menperin.

Pewarta: Sella Panduarsa Gareta
Editor: Aditia Maruli Radja
Copyright © ANTARA 2015