Sejak 2001, The Western Union Foundation telah menggelontorkan lebih dari 3000 donasi kepada LSM-LSM di seluruh dunia

 

ENGLEWOOD, Colorado (Antara/BUSINESS WIRE) -- The Western Union Foundation hari ini mengumumkan total donasi global mencapai lebih dari 100 juta dolar untuk mendukung bantuan kemanusiaan bagi lebih dari 2700 LSM.

 

The Western Union Foundation bekerjasama dengan berbagai LSM berskala global hingga organisasi dan badan amal berskala lokal di seluruh dunia seperti UNICEF, Save the Children, Mercy Corps, Pratham, dll.

 

Mulai dari meningkatkan akses dan kualitas pendidikan hingga menyediakan layanan pemulihan bencana dan pembangunan kembali kawasan terdampak bencana di seluruh dunia, Western Union Foundation telah mendukung banyak badan amal yang berdedikasi untuk menyediakan masa depan yang lebih baik bagi individu, keluarga, dan masyarakat di seluruh dunia. (video).

 

"Tujuan bisnis Western Union adalah untuk meningkatkan kualitas hidup para konsumen dengan menyediakan cara yang lebih baik di dalam pengiriman uang kepada keluarga, teman, dan mitra bisnis mereka di lebih dari 200 negara dan wilayah," ujar presiden dan CEO Western Union,  Hikmet Ersek. "Saya sangat bangga untuk merayakan pencapaian Western Union Foundation bersama Para Agen, karyawan, dan mitra LSM Western Union dalam membantu perusahaan ini wujudkan dunia yang lebih baik."

 

Presiden Western Union Foundation, Patrick Gaston, menambahkan, "Kami sangat bangga dan berterima kasih kepada organisasi-organisasi yang telah bertahun-tahun bekerjasama dengan kami untuk membantu Yayasan ini memberikan kontribusi signifikan dalam meningkatkan kualitas kehidupan orang-orang di seluruh dunia. Pencapaian luar biasa ini tak hanya membuktikan kekuatan dari kemitraan bersama LSM, dan badan amal nirlaba berskala kecil di seluruh dunia, tapi juga dukungan tanpa henti dari lebih dari 500 agen Western Union dan ribuan karyawan Western Union yang telah mendedikasikan waktu dan uang mereka untuk mendukung cita-cita kami."

 

Pada 2013 dan 2014, lebih dari 72 persen karyawan Western Union - atau 7580 karyawan - di 53 negara, menggelontorkan donasi kepada Western Union Foundation. Selain itu, Yayasan ini juga bekerjasama dengan ratusan agen Western Union dan mitra vendor untuk menciptakan kemitraan kolaboratif yang sangat penting untuk wujudkan kesuksesan ini.

 

Pendidikan

Pendidikan memainkan peran penting dalam mengubah nasib orang menjadi lebih baik - membentuk masyarakat dan perekonomian yang lebih kuat dan lebih tangguh. Karena itu lah Western Union dan Western Union Foundation mendirikan Education for Better, sebuah inisiatif berdurasi selama tiga tahun untuk mewujudkan pendidikan yang lebih baik. Diresmikan pada event peluncuran inisiatif UN Education First pada September 2012, Education for Better memanfaatkan nilai produk dan layanan Western Union, cause marketing, advokasi, inisiatif korporat dan kemanusiaan strategis Western Union Foundation, keterlibatan karyawan, dan komunikasi untuk mendukung berbagai program pendidikan menengah pertama dan kejuruan  di seluruh dunia. Hingga kini, Education for Better telah menggelontorkan hingga 11,6 juta dolar guna meningkatkan kualitas pendidikan bagi sekitar 500.000 pelajar dan pengajar di seluruh dunia, yang meliputi:

 

- PASS Initiative: Diluncurkan pada Mei 2013, Western Union Company, Western Union Foundation dan UNICEF bekerjasama dalam ruang lingkup olahraga melalui kemitraan Western Union dengan UEFA Europa League untuk membangun kesadaran global terhadap kebutuhan dari investasi yang lebih besar di bidang pendidikan. Sebagai mitra global UEFA Europa League, Western union berkomitmen untuk memanfaatkan inisiatif sponsorship-nya terhadap kompetisi ini agar menjadi donasi guna wujudkan inisiatif One Million Days of Education bagi anak-anak. Untuk wujudkan inisiatif ini, Western Union telah mengalokasikan donasi sebesar 1,8 juta dolar - dana yang digunakan selama tiga tahun - melalui Western Union Foundation guna mendukung berbagai program pendidikan UNICEF di 10 negara. Memasuki tahun ketiga, dana bantuan PASS Initiative telah mendukung berbagai program pendidikan UNICEF di Jamaika, Nigeria, Turki, Brasil, Senegal, Maroko, dan Tiongkok, dan akan diimplementasikan pada akhir tahun ini di Kolombia, Meksiko, dan Rumania.

- Teach For All Global Partnership: Dimulai pada 2013, Western Union Foundation telah menggelontorkan donasi lebih dari 750.000 dolar untuk mendukung inisiatif Teach For All dan misi mereka untuk memperluas akses pendidikan di seluruh dunia. Selain itu, Yayasan ini juga telah menyalurkan dana tambahan sebesar 200.000 dolar untuk mendukung para mitra Teach For All Network di Meksiko, India, Inggris, Austria, Argentina, Australia. 36 organisasi mitra di dalam jaringan global Teach For All kini memiliki lebih dari 16.000 pengajar dan menjangkau lebih dari satu juta pelajar.

 

Pemulihan & Situasi Darurat Bencana

Western Union Foundation bekerjasama dengan sejumlah organisasi pemulihan bencana untuk membantu para korban individu dan keluarga membangun kembali kehidupan mereka setelah luluh lantak diterjang bencana. Hingga kini, Yayasan ini telah mendukung lebih dari 140 operasi pemulihan bencana di 65 negara di seluruh dunia, yang meliputi:

 

- Pemulihan Gempa Bumi Nepal: Western Union Foundation menggelontorkan bantuan senilai 200.000 dolar untuk mendukung upaya pemulihan bencana di Nepal melalui layanan pengelolaan dana dan dana pendamping dengan menggandeng karyawan, agent, dan konsumen korporat Western Union.

- Wabah Virus Ebola: Pada Desember 2014, Western Union mengumumkan ajakan kepada komunitas korporat dan masyarakat umum untuk bersama-sama membantu upaya penanggulanan wabah Ebola di Afrika Barat dengan menyediakan dana pendampaing sebesar 500.000 dolar bagi Save the Children and International Medical Corps.

- Badai Sandy: Pada 2012, Western Union Foundation kembali bekerjasama dengan para agen dan karyawan Western Union AS untuk mengumpulkan donasi yang terkumpul sebesar 660.000 dolar kepada Palang Merah AS dan upaya pemulihan bencana IFRC di timur laut AS dan sebagian Karibia.

 

Tentang Western Union Foundation

Western Union Foundation berdedikasi untuk menciptakan dunia yang lebih baik, dimana kemampuan untuk mewujudkan mimpi melalui perekonomian tak hanya milik segelintir orang tapi juga hak setiap orang. Melalui program kemanusiaannya, Education for Better, dan didukung oleh The Western Union Company, seluruh karyawan, agen, dan mitra bisnisnya, Yayasan ini berjuang untuk mewujudkan visi ini dengan mendukung dunia pendidikan dan upaya pemulihan bencana alam sebagai salah satu cara untuk wujudkan masa depan yang lebih baik. Seluruh inisiatif kemanusiaan kami menciptakan hidup yang lebih baik bagi semua orang di seluruh dunia. Sejak berdiri, Yayasan ini telah menggelontorkan donasi dan sumbangan lainnya senilai lebih dari 101,1 juta dolar yang dialokasikan untuk lebih dari 2739 LSM di 135 negara dan wilayah. Western Union Foundation adalah badan amal AS bebas pajak (§501(c)(3)) yang diakui. Untuk mempelajari lebih lanjut, kunjungi www.westernunionfoundation.org, atau ikuti kami di Twitter @TheWUFoundation.

 

WU-G

 

Kontak

 

Western Union

Brad Jones, +1 (720) 332-1262

bradley.jones@westernunion.com

 

 

Sumber: Western Union

 

Pengumuman ini dianggap sah dan berwenang hanya dalam versi bahasa aslinya. Terjemahan-terjemahan disediakan hanya sebagai alat bantu, dan harus dengan penunjukan ke bahasa asli teksnya, yang adalah satu-satunya versi yang dimaksudkan untuk mempunyai kekuatan hukum.

Pewarta: PR Wire
Editor: PR Wire
Copyright © ANTARA 2015