Ternate (ANTARA News) - Presiden Joko Widodo menyapa warga beberapa kelurahan kota Ternate, Maluku Utara, yang antre sepanjang jalan dan berharap dapat berjabat tangan dengan Jokowi.

Menurut Wakil Walikota Ternate Arifin Djafar, Presiden Jokowi dan Iriana Joko Widodo akan melewati rute utama menuju Bela Internasional Hotel dan kemudian blusukan ke Jatiland Mall.

Menurut dia, harapan warga terkabulkan setelah rombongan presiden tiba di Bandara Sultan Babullah Ternate pukul 18.51 WIT sore menjelang shalat magrib kemarin, dan menginap di Bela Internasional Hotel.

Saat menuju tempatnya menginap, Presiden Jokowi memilih turun dari mobil kepresidenan selama beberapa menit untuk menyapa puluhan warga yang menanti kedatangannya di Ternate.

Hal ini terlihat dilakukannya di Kelurahan Akehuda, Kelurahan Sangaji Utara, dan Kelurahan Kampung Makassar serta Kelurahan Kampung Pisang, Kecamatan Ternate Selatan, meski waktu itu Kota Ternate sedang disiram hujan.

Jokowi tak lama menyapa warga di empat kelurahan itu untuk kemudian kembali melanjutkan perjalan ke Bela Internasional Hotel dan tiba pukul 20.00 WIT waktu setempat.

Jumat ini pukul 07.30 WIT, Jokowi menuju Pelabuhan Guruapin Sofifi menggunakan dua kapal cepat yang telah disiapkan di Pelabuhan Ahmad Yani Ternate dengan kawalan ketat KRI Hiu, KRI Alkura dan KRI Kerapuh serta Kapal milik TNI Angkatan Laut dan Polairud dengan salah satu agenda meletakkan batu pertama Mesjid Raya Sofifi dan peluncuran Kota Baru Sofifi.





Pewarta: Abdul Fatah
Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015