Jakarta (ANTARA News) - Tim Pelita Jaya EMP Jakarta menunjukkan kelasnya dengan melaju ke grand final NBL Championship Series 2015 setelah menumbangkan CLS Knights Surabaya dalam babak semifinal kedua di Hall Basket Senayan, Jakarta, Jumat malam.

Pelita Jaya menang dengan selisih tidak kecil, yakni sembilan poin dengan skor akhir 81-70.

Tampil habis-habisan di babak laga hidup dan mati menuju final NBL 2015, Pelita Jaya membuat CLS Knights tak berdaya sejak kuarter pertama dimulai hingga pertandingan berakhir.

Pada seperempat babak pertama, tim asal Jakarta tersebut membungkam CLS Knights dengan selisih 15 poin lewat skor 26-11 di kuarter pertama.

Di kuarter kedua, Pelita Jaya semakin perkasa dengan menambah keunggulan hingga selisih 19 poin dengan skor 46-27. Peraih gelar "Most Valuable Player" NBL 2014-2015 Adhi Pratama menyumbang 10 poin dalam kuarter kedua tersebut.

Begitu juga di kuarter ketiga dan keempat, CLS tak memiliki daya untuk bisa membalikan kedudukan atau bahkan menyamakan angka sekalipun.

Di kuarter ketiga CLS memperkecil ketertinggalan dengan selisih 15 poin dan di kuarter keempat 9 poin yang berakhir dengan skor 81-70.

Pelita Jaya membuktikan ketangguhannya setelah dipaksa melakoni laga semi final kedua oleh CLS setelah kalah pada pertandingan semi final pertama.

Pertandingan ketiga melawan CLS di NBL Championship Series 2015 berakhir dengan kemenangan setelah sebelumnya Pelita Jaya kalah 61-56, dan menang 55-54 pada pertandingan pertama.

Sejumlah pemain Pelita Jaya tampil memukau seperti Amin Prihantono yang mengemas 14 poin, Ary Chandra 13 poin, Adhi Pratama 12 poin, serta Ponsianus "Komink" Nyoman Indrawan 12 rebound dan 6 poin.

Pelita Jaya berhak melaju ke final NBL Championship Series 2015 melawan Satria Muda Britama Jakarta yang sebelumnya sudah menunggu.

Pewarta: Aditya Ramadhan
Editor: Tasrief Tarmizi
Copyright © ANTARA 2015