Chicago (ANTARA News) - LeBron James melepaskan jump shot dari garis out pada detik terakhir untuk mengantarkan Cleveland Cavaliers menaklukkan tuan rumah Chicago Bulls 86-84 pada Game Empat perempat final playoff NBA atau semifinal playoff wilayah, Senin pagi WIB ini, sehingga kedudukan seri playoff best-of-seven antara kedua tim menjadi 2-2.

Dua kali peraih MVP pada final NBA itu menerima umpan pada 1,5 detik terakhir dan kemudian melepaskan lemparan dari sisi kiri yang berusaha diganggu Jimmy Butler.

Rekan-rekan satu timnya menyerbu James setelah dia sukses melepaskan tembakan pada jarak 21 kaki menyusul umpan dari rekannya Matthew Dellavedova.

Sukses lemparan itu menjadi yang kedua kali berturut-turut terjadi tepat saat bel tanda game berakhir (buzzer) berbunyi. Pada Game Tiga, Derrick Rose juga melakukannya saat menentukan kemenangan Chicago.

James finis dengan 25 poin, 14 rebound dan delapan assist, sedangkan centre Timofey Mozgov menyumbangkan 15 poin dan sembilan rebound untuk Cavaliers.

Rose memimpin Bulls dengan 31 poin dan empat assist, sedangkan guard Jimmy Butler mencetak 19 poin dan centre Joakim Noah mengemas delapan poin ditambah 15 rebound.

Cleveland diungguli sampai selisih 11 poin pada paruh kedua sebelum melesat 23-5 untuk merapatkan kedudukan menjadi 80-73 pada empat menit terakhir kuarter keempat.

Guard J.R. Smith sukses pada tiga lemparan jarak jauh pada awal kuarter keempat, demikian AFP.

Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015