Dongguan, Tiongkok (ANTARA News) - Pasangan ganda putra Indonesia Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan menyatakan kecolongan satu game karena kurang siap diserang lawan pada pertandingan penyisihan grup C kejuaraan dunia bulu tangkis beregu campuran Piala Sudirman 2015 di Dongguan, Rabu.

Pada pertandingan penyisihan yang sekaligus menjadi penentuan untuk memastikan siapa yang keluar menjadi juara grup C tu, Ahsan/Hendra harus berjuang keras untuk menundukkan pasangan kuat Denmark Kim Astrup/Anders Skaarup Rasmussen dengan skor 21-23, 21-16, 21-12.

"Game pertama mereka lebih berani, mereka balik menyerang dan kami tidak siap," kata Hendra Setiawan ketika ditanya tentang penampilannya pada game pertama seusai pertandingan.

"Kami tidak mau kecolongan lagi, game ketiga kami terus serang lawan," tambahnya.

Sementara pasangannya Mohammad Ahsan mengakui pada permainan game pertama banyak melakukan kesalahan," kata Ahsan yang mengakhiri perlawanan pasangan Denmark itu dalam waktu 55 menit.

Dengan hasil itu maka kedudukan sementara 1-0 bagi Indonesia.

Hingga berita ini diturunkan masih bertanding tunggal putri Indonesia Bellaetrix Manuputty melawan tunggal putri Denmark Line Kjaersfeldt.

Pewarta: Aris Budiman
Editor: Desy Saputra
Copyright © ANTARA 2015