... bekerja untuk menghidupkan kembali martabat di dalam jajaran pasukan polisi Albania...
Tirana, Albania (ANTARA News) - Kementerian Inovasi dan Kementerian Dalam Negeri Albania, Rabu (13/5), meluncurkan aplikasi baru The Digital Police Office, yang dirancang untuk melibatkan penduduk Albania secara langsung dalam kegiatan polisi memerangi kejahatan.

Aplikasi baru itu memungkinkan semua warga negara untuk secepatnya melapor melalui telepon pintar semua keprihatinan mereka mengenai bermacam pelanggaran dan kejahatan.

"Kami bekerja untuk menghidupkan kembali martabat di dalam jajaran pasukan polisi Albania," kata Menteri Dalam Negeri Albania, Saimir Tahiri.

Ia menambahkan inovasi baru itu untuk melibatkan warga Albania melalui internet dan melibatkan mereka dalam memerangi kejahatan.

Menurut Tahiri, aplikasi baru itu akan memberi janin baru bagi kerjasama antara polisi dan masyarakat. Cukup angkat telefon genggam, lapor kepada polisi, ikuti instruksi polisi, dan tidak perlu ke kantor polisi. 

Menteri Inovasi Albania, Milena Harito, menggaris-bawahi, teknologi dan aplikasi inovatif cara terbaik untuk membuat hidup lebih mudah buat warga sebagai bagian dari layanan yang ditawarkan oleh pemerintah mereka.

"Penggunaan teknologi dan inovasi adalah alat penting di tangan warga untuk memudahkan dan memangkas prosedur. Selama dua tahun belakangan, pemerintah telah melancarkan serangkaian gagasan yang telah memberi hasil nyata," tambah Harito.

Editor: Ade P Marboen
Copyright © ANTARA 2015