Memphis (ANTARA News) -  Stephen Curry mencetak 32 poin untuk memimpin Golden State Warriors melangkah ke final playoff Wilayah Barat yang pertama sejak 1976 dengan mengalahkan tuan rumah Memphis Grizzlies 108-95 pada Game 6 semifinal playoff wilayah ini Sabtu pagi WIB.

Warriors menyudahi semifinal seri playoff Wilayah Barat ini dengan 4-2.

Warriors maju dengan mencatat lemparan terbaik sepanjang playoff NBA sejak 1985 dengan menjadi tim pertama yang berhasil pada 14 atau lebih lemparan tiga angka dalam tiga pertandingan playoff berturut-turut.

Curry sendiri sukses pada 8 dari total 13 lemparan tiga angka ketika Warriors mencetak rekor playoff terbaik dengan berhasil pada 15 dari lemparan tiga angka yang mengakhiri perlawanan Memphis dalam tiga pertandingan berturut-turut.

Klay Thompson mempersembahkan 20 poin, Draymond Green 16 poin, Harrison Barnes 13 poin dan Shaun Livingston 10 poin untuk Warriors.

Marc Gasol memimpin Memphis dengan 21 poin dan 15 rebound, disusul Vince Carter 16 poin, Zach Randolph 15 poin, Courtney Lee 12 poin dan Mike Conley 11 poin.

Curry berhasil pada 25 lemparan tiga angkanya, satu lemparan lebih baik dari total yang dipersembahkan para pemain Memphis.

Keterampilan menembak yang mumpuni ini mengantarkan Warriors memenangkan seri playoff putaran kedua yang pertama kali sejak mereka menggondol gelar juara NBA pada 1975.

Pada final playoff Wilayah Barat nanti Warriors akan menghadapi pemenang pertandingan Los Angeles Clippers versus Houston Rockets.

Pertandingan pertama final ini akan dilangsungkan Rabu pagi WIB pekan depan di Golden State, demikian laman resmi NBA.



Editor: Jafar M Sidik
Copyright © ANTARA 2015