Biarkan pemerintah tenang dan fokus agar tetap berjalan program Nawacita pemerintahan Jokowi-JK. Wacana reshuffle ini bisa mengganggu kerja para menteri."
Jakarta (ANTARA News) - Ketua Umum Partai Golkar hasil Munas Jakarta, Agung Laksono mengatakan wacana perombakan atau reshuffle kabinet yang terus digaungkan pihak-pihak di luar pemerintahan memicu instabilitas politik sehingga harus dihentikan.

"Wacana reshuffle kabinet dapat menimbulkan instabilitas politik, dan membuat lambannya upaya pemerintah dalam memakmurkan masyarakat," kata Agung Laksono di Kantor DPP Partai Golkar, Jakarta, Selasa malam.

Mantan Menko Kesra Kabinet Indonesia Bersatu II itu meminta bola liar wacana perombakan kabinet segera dihentikan.

Menurut dia, saat ini menteri kabinet kerja belum genap setahun bekerja, sehingga tidak bisa dilakukan evaluasi secara menyeluruh.

"Biarkan pemerintah tenang dan fokus agar tetap berjalan program Nawacita pemerintahan Jokowi-JK. Wacana reshuffle ini bisa mengganggu kerja para menteri," kata Agung.

Lebih jauh Agung Laksono menegaskan Golkar di bawah kepemimpinannya konsisten mendukung pemerintahan Jokowi-JK, dengan tetap kritis manakala ada program pemerintah yang perlu diluruskan.

Pewarta: Rangga Pandu Asmara Jingga
Editor: Kunto Wibisono
Copyright © ANTARA 2015